Preview MU vs Bhayangkara FC: Pertahankan Keangkeran Stadion Gelora Bangkalan

Rabu, 08 November 2017 - 06:37 WIB
Preview MU vs Bhayangkara FC: Pertahankan Keangkeran Stadion Gelora Bangkalan
Preview MU vs Bhayangkara FC: Pertahankan Keangkeran Stadion Gelora Bangkalan
A A A
BANGKALAN - Laga lanjutan Liga 1 musim 2017/2018 bakal menyuguhkan pertandingan big match yang mempertemukan Madura United (MU) versus Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11/2017) malam. Ini merupakan laga yang sangat krusial mengingat dua kesebelasan sama-sama masih menjaga peluang untuk menjadi juara di kompetisi sepak bola Tanah Air.

Sejatinya pertandingan ini dilaksanakan pada 23 Oktober lalu. Namun laga Madura United kontra Bhayangkara FC terpaksa ditunda lantaran tuan rumah saat itu dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI menyusul insiden kekerasan kepada wasit saat melawan Borneo.

Berbicara mengenai pertandingan, MU bisa dikatakan berada dalam kondisi pincang. Pasalnya tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tak diperkuat tiga pemain kunci, yakni Dane Milovanovic (cedera bahu), Slamet Nurcahyo dan Greg Nwokolo (hukuman akumulasi kartu kuning).

Kendati harus absen, Slamet Nurcahyo dan Greg Nwokolo berharap rekan setimnya tetap berjuang dengan maksimal untuk bisa mencetak sejarah bagi sepak bola Madura. Menurut Greg, memenangi pertandingan melawan Bhayangkara adalah satu-satunya jalan untuk menuju final di kompetisi Liga 1.

"Kesempatan masih sama-sama terbuka lebar bagi kami, Madura United maupun bagi lawan. Kami yang tidak bisa turun di lapangan, akan ikut membantu dengan doa agar tim kami yang mendapatkan keberuntungan dari kesempatan yang ada," tutur Greg.

Sementara itu, pelatih Madura United Gomes Olivera mengaku tidak ingin terlalu untuk memikirkan status juara Liga 1. Dikatakan, tugas anak asuhnya hanyalah fokus pada sisa pertandingan dan memenangkan laga dalam kondisi apapun. "Karena kami pasti akan bermain dengan 11 pemain, meski ada beberapa pemain pilar absen," terang Gomes Olivera.

Adapun di bagian terpisah, asisten pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan menyatakan jika pemain dalam kondisi siap tempur. Dan, pelatih Simon sudah menyiapkan skenario untuk menjinakkan tuan rumah.

"Semua pemain dalam kondisi siap tempur, tidak ada yang cedera kecuali Dany yang di Jakarta. Kami sudah melakukan latihan intensif selama 3 hari ini. Tekad kami adalah memenangkan pertandingan. Semua pertandingan adalah final bagi kami," timpalnya.

Prakiraan susunan pemain


Madura United:
Joko Ribowo, Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Pablo Rodrigues Aracil, Erick Weeks Lewis.

Bhayangkara FC:
Wahyu Tri Nugroho; Sahrul Kurniawan, Otavio Dutra, I Putu Gede, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi, Indra Kahfi, Fandi Eko Utomo, Rudi Widodo, Thiago Furtuoso.

Head to Head Madura United vs Bhayangkara

Bhayangkara vs Madura United 2–1
Madura United vs Bhayangkara 2–0
Madura United vs Bhayangkara 1–1
Bhayangkara vs Madura United 0–1

Lima Pertandingan Terakhir Madura United

Persipura vs Madura United 0–1
Semen Padang vs Madura United 0–0
Madura United vs Borneo 1–1
Persib vs Madura United 0–0
Persiba Balikpapan vs Madura United 3–4

Lima Pertandingan Terakhir Bhayangkara

Bhayangkara vs Persiba Balikpapan 3–2
Barito Putera vs Bhayangkara 1–0
Bhayangkara vs PSM 0–2
Bhayangkara vs Persela 3–1
Mitra Kukar vs Bhayangkara 1-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)