Juara Indonesian Masters 2023, Bhullar Ukir Sejarah

Minggu, 19 November 2023 - 21:32 WIB
loading...
Juara Indonesian Masters 2023, Bhullar Ukir Sejarah
Gaganjeet Bhullar mengukir prestasi membanggakan dengan keluar sebagai juara di turnamen golf Indonesian Masters 2023 / Foto: Dok. BNI Indonesian Masters
A A A
Gaganjeet Bhullar mengukir prestasi membanggakan dengan keluar sebagai juara di turnamen golf Indonesian Masters 2023. Pegolf asal India itu meraih juara dengan kemenangan wire-to-wire (memimpin leaderboard dalam 4 putaran) di Royale Jakarta Golf Club, Minggu (19/11/2023).

Ini pertama kalinya Bhullar mencetak kemenangan di Indonesian Masters 2023. Dia berhak membawa pulang hadiah sebesar USD 270.000 atau Rp4 miliar.

"Seperti yang Anda tahu, kami telah mengenal lebih dari satu dekade dan apa yang telah Jimmy Masrin lakukan untuk golf Indonesia itu sungguh luar biasa. Kita sangat membutuhkan orang-orang seperti Jimmy yang memulai kejuaraan ini (BNI Indonesian Masters) dari tahun 2011 dan pada saat itu hadiahnya USD750.000, dan sekarang USD1,5 juta," ujar Bhullar pasca pertandingan.



"Berbicara tentang performance saya, sejujurnya saya bermain dengan sangat baik, dari hari pertama hingga keempat. Percayalah itu tidak mudah, saya mengalami sleepless nights minggu ini, tetapi pada akhirnya saya sangat bangga dengan diri saya sendiri karena memiliki keunggulan seven shot dan menang dengan selisih enam pukulan. Saya juga berterima kasih kepada tim saya, psikolog pribadi saya, pelatih, dan caddy saya," tambah Bhullar.

Keberhasilan Bhullar juara di Indonesian Masters 2023 telah menorehkan rekor baru di Asian Tour. Bhullar menjadi pegolf internasional pertama yang berhasil menjadi juara dalam tiga turnamen berbeda di Indonesia, yakni Indonesia President Invitational (2009), Indonesia Open (2013, 2016, dan 2022), serta tahun ini di Indonesian Masters.

Sementara salah satu pegolf Indonesia, Jonathan Wijono menempati peringkat ke-28 dengan mengemas skor 275 skor dan -9 Par. Jowi -sapaan akrab Jonathan Wijon- berhasil menunjukkan penampilan apik dibandingkan tiga hari sebelumnya dengan menyelesaikan 67 pukulan.



Jonathan Wijono pun mengaku hari terakhir bisa tampil lebih tenang, tetapi tak lupa untuk menunjukan penampilan terbaiknya. Pegolf berusia 22 tahun itu pun mengatakan penampilan bagusnya hari ini, tak lepas dari evaluasi di sebelumnya usai beberapa pukulannya tidak maksimal.

“Hari terakhir ini saya paling enjoy dan menikmati pertandingan, pastinya tetap perfect dan solid juga dalam bermain. Jadi bisa commit ke shots dan bisa score bogey free,” ujarnya.

“Saya lebih fokus kepada shot-nya hari ini. Belajar dari kemarin ada beberapa pukulan yang kurang sehingga ada miss-nya,” jelasnya.

Founder of Indonesian Masters & Chairman of Asian Tour, Jimmy Masrin, mengaku sangat gembira dengan penyelenggaraan turnamen golf ini. Ia berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah menyukseskan acara bergengsi ini.

"Saya berterima kasih kepada para sponsor kami, terutama kepada Bapak Royke dari BNI dan Bapak Teddy Jubilant dari PT Tunas Niaga Energi. Tidak lupa Bapak Hendro dari Royale Golf Jakarta Club, yang telah selalu mendukung terselenggaranya turnamen Indonesian Masters di setiap tahunnya. Selamat juga kepada Gaganjeet, you own Indonesian tournament sekarang. Ini adalah turnamen kelimamu, Congratulations juga untuk Anda, you deserve the win."

Hasil Akhir Indonesia Masters 2023


1. Gaganjeet Bhullar: 260
2. Karandeep Kochnar: 265
3. Ben Campbell: 266
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)