Luis Suarez Ungkap Kelebihan Coutinho Jika Gabung Barcelona

Kamis, 09 November 2017 - 02:19 WIB
Luis Suarez Ungkap Kelebihan Coutinho Jika Gabung Barcelona
Luis Suarez Ungkap Kelebihan Coutinho Jika Gabung Barcelona
A A A
BARCELONA - Bintang Barcelona Luis Suarez menyambut kehadiran Philippe Coutinho jika jadi bergabung dengan Barcelona. Suarez percaya Coutinho akan membuat dampak besar di tim. Striker Uruguay itu juga memuji profesionalisme playmaker Liverpool tersebut setelah gagal ke Camp Nou pada transfer musim panas lalu.

Liverpool menolak tiga kali tawaran Barcelona untuk Coutinho pada bursa musim panas lalu. Menurut kabar di Inggris, The Reds meminta 200 juta euro (Rp3,1 triliun) untuk pemain internasional Brasil tersebut jelang bursa ditutup. Harga yang belum disiapkan Barcelona saat itu.

Namun, pada tarnsfer musim dingin Januari 2018 mendatang, Liverpool kembali diuji, apakah mau melepas Coutinho. Sebab, CEO Barcelona Oscar Grau baru-baru ini mengatakan bahwa keuangan klub berada pada posisi aman untuk mendatangkan pemain saat transfer kembali dibuka .

Suarez sempat bermain dengan Coutinho di Anfield dan mengerti mengapa pemain tersebut sangat ingin pindah ke Barcelona. "Saya sudah berbicara dengan Coutinho karena saya memiliki hubungan baik dengannya," kata Suarez kepada Mundo Deportivo dilansir ESPN. "Jelas dia pasti senang (datang ke Barcelona) karena dia adalah pemain yang memiliki ambisi. Lagi pula setiap pemain ingin datang ke Barcelona."

Menurut Suarez situasi pada bursa musim panas bagi Coutinho adalah saat yang sulit. Namun, Suarez memuji Coutinho sebagai seorang profesional. Sejak transfer tidak terjadi, Coutinho tetap menunjukkan bahwa dia seorang pemain yang bagus dan berkualitas, serta memiliki kepribadian yang kuat.

"Meski dia berusaha meninggalkan Liverpool, tapi dia terus membantu tim dan bekerja keras saat transfer tidak terjadi. Dia menunjukkan dirinya sebagai seorang profesional dengan ambisi untuk maju selangkah dalam kariernya," kata Suarez

"Dia akan membawa banyak hal ke Barca, saya mengenalnya sebagai pribadi dan pemain karena saya pernah bermain dengannya. Semua orang tahu apa yang bisa dibawa Coutinho. Dia adalah pemain di level atas."

Barca telah lama berminat mengikat Coutinho. Penjualan Neymar senilai 222 juta euro ke Paris Saint-Germain, akan mendorong mereka untuk terus memburunya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)