Nggak Pakai Ribet, Coba Lakukan Gerakan Ini Buat Olahraga di Rumah Biar Badan Fit

Senin, 20 November 2023 - 13:25 WIB
loading...
Nggak Pakai Ribet, Coba Lakukan Gerakan Ini Buat Olahraga di Rumah Biar Badan Fit
Olahraga di rumah merupakan alternatif bagi Anda yang selalu beralasan saat hendak melakukannya. Mulai dari sibuk, mager, dan masih banyak lagi alasan lainnya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Olahraga di rumah merupakan alternatif bagi Anda yang selalu beralasan saat hendak melakukannya. Mulai dari sibuk, mager, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Olahraga tetap harus dilakukan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tak perlu jadi member di pusat kebugaran jika Anda belum memiliki waktu dan biaya, cukup sempatkan beberapa menit sebelum bekerja, atau malam hari setelah selesai beraktivitas.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah. Nggak ada lagi kata ‘mager’ buat mengolah tubuh demi kesehatan Anda saat ini maupun di masa mendatang.

5 Jenis Olahraga di Rumah





1. Lompat Tali


Lompat tali atau biasa disebut skipping adalah jenis olahraga yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Lompat tali memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membakar lemak yang ada di tubuh serta mampu membantu mengencangkan otot pada tubuh.

Selain itu, lompat tali juga mampu membantu meningkatkan tinggi badan pada usia pertumbuhan. Olahraga ini adalah gerakan yang mengatur kaki dalam gerakan melompat. Selain itu, dibutuhkan juga ketangkasan tangan dalam mengayunkan tali.

2. Leg Lift


Leg lift merupakan salah satu jenis olahraga yang paling mungkin untuk dilakukan di rumah. Gerakan ini berguna untuk memperkuat otot-otot kaki. Anda juga bisa mengkombinasikan leg lift dengan gerakan lain, seperti push up atau sit up.

3. Angkat Beban


Latihan beban adalah pilihan populer untuk membangun otot. Latihan beban seperti angkat beban dapat membantu menurunkan berat badan dengan membakar kalori selama dan setelah olahraga. Ini juga dapat membantu membangun massa otot yang meningkatkan laju metabolisme.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)