Hadapi Prancis dan Panama, Wales Akan Turunkan Pasukan Berbeda

Jum'at, 10 November 2017 - 07:09 WIB
Hadapi Prancis dan Panama, Wales Akan Turunkan Pasukan Berbeda
Hadapi Prancis dan Panama, Wales Akan Turunkan Pasukan Berbeda
A A A
PARIS - Kegagalan tim nasional Wales menuju ke Rusia untuk mengikuti Piala Dunia 2018 membuat kesebelasan yang diarsiteki Chris Coleman itu hanya bisa memainkan pertandingan persahabatan di akhir pekan ini.

Wales hanya menempati peringkat ketiga klasemen Grup D kualifikasi Piala Dunia zona Eropa akibat dari kekalahan 0-1 kepada tamunya, Republik Irlandia di laga terakhir. Sementara hanya tim di posisi kedua yang masih berkesempatan terbang ke Rusia melalui jalur playoff.

Ketika Irlandia menjalani laga playoff melawan Denmark, di saat yang sama Wales hanya memainkan pertandingan persahabatan melawan Prancis di Stade de France, Paris, Sabtu (11/11) dini hari WIB.

Sejauh ini, Wales baru empat kali berhadapan dengan Prancis. Dan hasilnya dua kali kalah, sekali imbang, dan baru sekali Wales mampu menorehkan kemenangan. Hasil positif itu pun diraih pada 1982 di Toulouse, Prancis. Saat itu, Wales unggul tipis 1-0.

"Prancis adalah tim yang sangat bagus, ini pertandingan yang sulit, tapi kami pernah menghadapi tim tangguh sebelumnya," ujar Coleman, seperti dilansir Sports Keeda.

Setelah menghadapi Prancis, Wales akan kembali melakukan laga persahabatan melawan Panama pada Rabu (15/11) di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales. Coleman pun berjanji akan menurunkan pemain yang berbeda saat melawan Prancis dan Panama.

"Besok malam (melawan Prancis), tim akan berbeda dengan hari Selasa (waktu setempat), tapi ini adalah kesempatan untuk memberi pengalaman kepada pemain muda yang membutuhkannya," ungkap pelatih yang kontraknya bersama Wales akan berakhir pada akhir bulan ini.

"Selasa adalah laga kandang dan itu akan memberi pemain kesempatan untuk mendapatkan beberapa menit di lapangan. Ini adalah dua permainan yang berbeda namun kedua pertandingan sama pentingnya bagi kami," pungkas Coleman.

Rekor Pertemuan Prancis vs Wales

PrancisvsWales
7Peringkat14
4Pertemuan4
2Menang1
1Kalah2
1Imbang1
9Gol Dicetak4
4Kebobolan9
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5317 seconds (0.1#10.140)