Temui Ribuan TKI di Malaysia, Yenny Wahid Beberkan Sosok Ganjar-Mahfud: Pendengar Suara Rakyat

Senin, 20 November 2023 - 19:45 WIB
loading...
Temui Ribuan TKI di Malaysia, Yenny Wahid Beberkan Sosok Ganjar-Mahfud: Pendengar Suara Rakyat
Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Zannuba Ariffah Chafsoh, atau akrab disapa Yenny Wahid, silaturahmi dengan ribun PMI atau TKI di Malaysia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud , Yenny Wahid, bersilaturahmi dengan ribuan pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI yang berada di Malaysia. Dalam kesempatan itu ia turut mensosialisasikan soal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Yenny menilai, Indonesia bisa memiliki nilai ekonomi yang tumbuh lebih baik dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Hal itu dapat tercapai dengan menjaga kondusifitas masyarat, negara aman dan mencegah adanya pungutan liar.

"Kenapa Ganjar-Mahfud? Kalau dipikir secara intelektual, Pak Ganjar itu suka lari kencang orangnya dekat dengan rakyat. Sehingga mau mendengarkan suara hati masyarakat. Cocok enggak itu jadi pemimpin?" tanya Yenny yang langsung disambut jawaban cocok oleh peserta yang hadir, dikutip Senin (20/11/2023).



Putri Presiden keempat itu kemudian menilai sosok Mahfud MD yang menjadi pendamping Ganjar. Menurutnya pria yang kini menjabat Menko Polhukam itu merupakan didikan langsung ayahnya yang mempunyai komitmen anti korupsi.

"Pak Mahfud MD didikan langsung Gus Dur, orangnya pemberani, orangnya punya komitmen untuk penegakan hukum, jujur dan anti korupsi. Cocok nggak untuk jadi pemimpin kita?" ujar Yenny.

Ia juga meyakini kepemimpinan Ganjar-Mahfud nantinya akan melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun dipastikannya pasangan itu juga memperbaiki hal-hal yang dianggap kurang.

"Semua pemimpin punya kelebihan dan kelemahan. Kelebihannya kita dukung, kelemahannya kita perbaiki. Setiap zaman membutuhkan pemimpinnya dan pada zaman sekarang membutuhkan pemimpin yang bekerja cepat, berkomitmen terhadap penegakan hukum, tentu adanya pada Ganjar-Mahfud," ungkapnya.

Sosok Mahfud, kata dia, juga menjadi pelengkap yang pantas bagi Ganjar. Mahfud menurutnya mengerti banyak hal mengenai masalah di Indonesia jika dilihat dari sepak terjangnya.

"(Mahfud) Orang sipil pertama yang menjadi Menteri Pertahanan. Sosoknya lengkap pernah menjadi anggota DPR. Jadi mengerti kalau bikin undang-undang itu seperti apa. Pernah jadi eksekutif jadi menteri. Pernah juga di Yudikatif karena pernah jadi Ketua MK. Jadi lengkap ini, kalau kita cari pemimpin yang bisa mengerti semua hal, semua perspektif jadi adanya di Pak Mahfud," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)