Italia Tak Terima Dipecundangi Swedia

Sabtu, 11 November 2017 - 07:29 WIB
Italia Tak Terima Dipecundangi Swedia
Italia Tak Terima Dipecundangi Swedia
A A A
SOLNA - Pelatih Italia Giampiero Ventura tak terima timnya menelan kekalahan di kandang Swedia. Azzurri kebobolan 0-1 pada leg pertama playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Friends Arena, Sabtu (11/11/2017) pagi WIB.

Italia frustrasi mencari kemenangan di depan publik Swedia. Alih-alih mencari gol, gawang Gianluigi Buffon justru kebobola lewat aksi Jakob Johansson yang memanfaatkan umpan sundulan Ola Toivonen pada menit ke-61.

Ventura menegaskan kekalahan Italia itu bukan hasil yang benar dan mengeluh wasit asal Turki Cuneyt Cakir yang terlalu lunak terhadap pelanggaran yang dilakukan pemain Swedia. Seperti saat Leonardo Bonucci 'dihajar' Toivonen di bagian wajahnya di menit pertama yang membuat Bonucci terkapar.

"Mengingat apa yang terjadi di lapangan, itu adalah kekalahan yang tidak patut. Kami memiliki peluang, sayangnya membentur tiang gawang, "kata Ventura kepada Rai Sport.

"Saya berharap di Milan wasit membiarkan kami seperti apa yang dilakukan terhadap mereka (Swedia). Sebab, dalam permainan yang begitu penting dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, Anda tidak dapat mengambil pendekatan seperti itu."

"Hasil imbang adalah minimum yang bisa kami targetkan untuk laga tersebut. Saya ulangi, pada tingkat ini, wasit harus lebih jeli. San Siro bisa membantu kami, tapi kami juga perlu membawa San Siro dalam genggaman," pungkas Ventura.

Italia akan menjamu Swedia pada leg kedua di San Siro, Milan, Senin (13/11/2017) atau Selasa WIB.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1203 seconds (0.1#10.140)