alexa snippet

7 Daftar Pemain Inti dan Pelapis yang Sama-sama Hebat

7 Daftar Pemain Inti dan Pelapis yang Sama-sama Hebat
Ilustrasi sepak bola. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Demi memperebutkan gelar juara, setiap tim dari berbagai liga selalu mempersiapkan diri dengan menyusun materi pemain terbaik. Segala cara mereka lakukan agar skuatnya tidak tertandingi oleh para pesaing.

Namun tidak semua pemain yang direkrut mampu tampil ciamik. Beberapa di antara mereka justru bermain buruk dan kerap tampil mengecewakan. Tapi tak sedikit pula yang berhasil menunjukkan aksi gemilangnya. Bahkan meski berstatus pelapis atau pilihan kedua, mereka tetap bisa memperlihatkan aksi terbaiknya dalam mengolah si kulit bundar.

Berikut tujuh pelapis yang tidak kalah hebat dengan pemain utama:

1. Raphael Varane - Nacho Fernandez
Real Madrid sebenarnya mengandalkan Sergio Ramos dan Raphael Varane di jantung pertahanannya. Namun duet ini jarang terjadi karena Varane sangat akrab dengan masalah cedera.

Untuk mengatasinya, Zinedine Zidane selaku pelatih tim menaruh kepercayaan pada Nacho Fernandez. Untungnya sang pemain mampu tampil baik di benteng pertahanan. Entah sebagai bek sayap atau bek tengah, Nacho selalu memberikan kontribusi maksimal di setiap penampilannya.

2. Sami Khedira - Miralem Pjanic - Blaise Matuidi - Claudio Marchisio
Lini tengah Juventus terkenal begitu menakutkan. Usai ditinggal Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Paul Pogba, Juventus sukses menemukan penggantinya yang sepadan. Pemain yang dimaksud adalah Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi dan Claudio Marchisio.

Melihat kondisinya demikian, Massimiliano Allegri tidak akan cemas saat salah satu dari mereka berhalangan tampil. Sebab keempatnya punya kemampuan yang nyaris setara.

3. Neymar/Kylian Mbappe - Angel Di Maria
Lini serang Paris Saint Germain (PSG) kian bewarna menyusul hadirnya Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Dua striker fenomenal tersebut ditugaskan menemani Edinson Cavani yang berperan sebagai ujung tombak.

Jika salah satu dari mereka absen, PSG masih punya Angel Di Maria. Penampilan pemain kebangsaan Argentina itu sama baiknya ketika menempati posisi sayap kanan atau sayap kiri.

4. Kyle Walker - Danilo

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola melakukan pembelian mewah di bursa transfer musim panas 2017 lalu. Dari sejumlah pemain yang didatangkan, dua di antaranya berposisi sebagai bek kanan.

Mereka adalah Kyle Walker dan Danilo Luiz da Silva. Soal kemampuan, keduanya punya level yang nyaris setara. Namun keberuntungan masih berpihak pada Walker sebab bek kebangsaan Inggris tersebut lebih sering dimainkan ketimbang Danilo.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top