Permalukan Persib, Perseru Serui Selamat dari Degradasi

Minggu, 12 November 2017 - 17:39 WIB
Permalukan Persib, Perseru Serui Selamat dari Degradasi
Permalukan Persib, Perseru Serui Selamat dari Degradasi
A A A
BANDUNG - Perseru Serui selamat dari ancaman degradasi. Hal ini dipastikan usai meraih kemenangan di markas Persib Bandung, Minggu (12/11/2017).

Sejak awal Perseru memang membawa misi besar ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Mereka mengincar kemenangan demi bertahan di Liga 1 tahun depan. Setelah sempat ditahan imbang pada babak pertama, Perseru akhirnya bisa mewujudkan harapan di paruh kedua pertandingan.

Awalnya Persib bermain penuh dominasi. Namun pertahanan mereka seolah mengendur di pertengahan babak kedua. Memanfaatkan itu, Perseru berhasil mencetak keunggulan. Di menit 70, tendangan bebas Ryutaro Kurabe menjebol gawang Persib kawalan Muhammad Natshir.

Sebelumnya bek kebangsaan Jepang tersebut nyaris membawa Perseru unggul di babak pertama. Namun ketika itu bola yang disundulnya hanya membentur tiang gawang.

Memasuki menit 81, Persib semakin tertinggal karena gawang mereka dijebol Silvio Escobar. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran dan hasil ini membuat Perseru bertahan di peringkat 15 klasemen Liga 1.

Tim berjuluk Cendrawasih Oranye memiliki 37 poin. Mereka unggul dua angka dari Semen Padang yang terpaku di posisi 16 dan harus terdegradasi ke Liga 2 bersama Persiba Balikpapan serta Persegres Gresik United.

Sementara bagi Persib, kekalahan ini tidak memberikan pengaruh besar. Mereka mengakhiri Liga 1 dengan menempati peringkat 13 klasemen.

Susunan pemain
Persib Bandung:
Muhammad Natshir; Purwaka Yudi, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Supardi Nasir, Hariono, Raphael Maitimo, Wildansyah (Gian Zola 84'); Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga (Fulgensius Billy Kerah 46'), Ezechiel N'Douassel.

Perseru Serui: Annas Fitrianto; Boman Bi Irie, Kalvin Wopi, Ryutaro Kurabe, Mochammad Zaenuri; Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen, Makarius Fredik Suruan; Arthur Bonai, Mariando Uropmabin, Silvio Escobar.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)