5 Cara Mengatasi Adobe Premiere Terasa Berat hingga Lag, Kenali dan Pahami!

Selasa, 21 November 2023 - 16:52 WIB
loading...
5 Cara Mengatasi Adobe Premiere Terasa Berat hingga Lag, Kenali dan Pahami!
Banyak cara untuk mengatasi Adobe Premiere yang terasa berat hingga lag. Foto/stock.adobe.com
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah cara untuk mengatasi Adobe Premiere yang terasa berat hingga lag ketika dijalankan. Salah satunya adalah dengan menghapus media cache yang tersimpan.

Adobe Premiere menjadi salah satu aplikasi editing yang sangat populer. Banyak fitur Adobe Premiere yang memudahkan pengguna sehingga platform ini cukup disukai.

Terlepas dari beragam manfaatnya, pengguna Adobe Premiere juga sering mengeluhkan sejumlah masalah yang bisa muncul ketika aplikasi digunakan. Beberapa yang paling umum adalah performanya yang terasa berat hingga menyebabkan perangkat lag.

Lantas, bagaimanakah cara mengatasi Adobe Premiere yang terasa berat hingga lag ketika digunakan? Dihimpun dari berbagai sumber, simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Adobe Premiere Berat hingga Lag


1. Bersihkan Media Cache


Layaknya aplikasi lain, Adobe Premiere juga memiliki data cache yang tersimpan seiring penggunaannya. Apabila terus dibiarkan, kumpulan cache tersebut bisa menumpuk dan mengganggu performanya.



Akibatnya, pengguna bisa mengalami gangguan saat mengoperasikan Adobe Premiere. Misal, seperti aplikasi yang berjalan sangat lambat, hingga muncul pemberitahuan ‘Not Responding’.

Cara membersihkan media cache pada Adobe Premiere bisa dilakukan dengan mudah.

- Pertama, masuk ke aplikasi Adobe Premiere.
- Klik menu ‘Edit’. Lalu, pilih opsi ‘Preferences’.
- Setelah itu, masuk ke opsi ‘Media Cache’.
- Klik ‘Delete’ untuk menghapus cache yang tersimpan.
- Selesai.

2. Menyesuaikan Spesifikasi Perangkat


Adobe Premiere terbilang sebagai aplikasi yang cukup berat untuk dijalankan. Terlebih, apabila spesifikasi perangkat yang digunakan pas-pasan, performanya akan sangat lambat dan bikin jengkel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)