alexa snippet

Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Italia vs Swedia

Susunan Pemain Italia vs Swedia
Italia dan Swedia telah merilis susunan pemain yang akan diturunkan pada laga kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang berlangsung di San Siro / Istimewa
A+ A-
MILAN - Italia dan Swedia telah merilis susunan pemain yang akan diturunkan pada laga kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang berlangsung di San Siro, Milan, Selasa (14/11/2017) WIB. Pada pertandingan krusial ini pelatih Gli Azzurri Gian Piero Ventura melakukan sedikit perubahan.

Perubahan yang dimaksud adalah memberikan kesempatan kepada tiga pemain untuk menjalani laga pertamanya bersama Italia. Mereka adalah Jorginho, Manolo Gabbiadini, dan Alessandro Florenzi.

Perubahan ini dilakukan didasari oleh beberapa alasan. Pertama, Marco Verratti masih menjalani hukuman. Sementara persoalan kedua datang dari Daniele De Rossi yang tidak sepenuhnya fit.

Skenario ini diharapkan bisa membuahkan hasil mengingat pada pertemuan pertama melawan Swedia, Italia kalah dengan skor 0-1. Namun begitu, peluang untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 cukup besar lantaran San Siro memiliki rekor ciamik kala menggelar laga tim nasional.

Statistik menyebut dari 42 pertandingan, tim nasional Italia belum pernah menelan kekalahan di San Siro. Dengan rincian, Italia telah mengumpulkan 31 kali menang dan 11 seri.

Tapi publik Italia masih dirundung rasa cemas kalau pasukan Giampiero Ventura akan mengalami nasib sama saat di Piala Dunia 1958. Itu pertama kali Italia gagal ke putaran final setelah kalah 1-2 dari Irlandia Utara pada laga pemungkas penyisihan Grup 8, 15 Januari 1958.

Baca juga:
Preview Italia vs Swedia: Dibayangi Memori Kelam 1958


Susunan Pemain

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Florenzi, Jorginho, Parolo, Darmian; Immobile, Gabbiadini

Swedia:
Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Larsson, Johansson, Forsberg; Toivonen, Berg
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top