Kebablasan Saat Mendarat, Pesawat Intai Angkatan Laut AS Jatuh ke Laut

Selasa, 21 November 2023 - 21:58 WIB
loading...
Kebablasan Saat Mendarat, Pesawat Intai Angkatan Laut AS Jatuh ke Laut
Kebablasan saat mendarat, pesawat intai Angkatan Laut AS jatuh ke laut. Foto/ABC News
A A A
HONOLULU - Sebuah pesawat milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang terbang dalam cuaca hujan jatuh ke Teluk Kaneohe setelah saat mendarat melampaui landasan pacu di sebuah pangkalan militer di Hawaii. Beruntung kesembilan penumpangnya tidak terluka.

Juru bicara Penjaga Pantai setempat, Petty Officer Ryan Fisher mengatakan, pihaknya merespons laporan terkait insiden itu namun operasi penyelamatan segera dibatalkan.

“Sepertinya semua pihak yang terlibat telah diselamatkan,” katanya seperti dikutip dari ABC News, Selasa (21/11/2023).

Juru bicara Korps Marinir AS Sersan Orlando Perez belum mendapat informasi mengenai penyebab pesawat P-8A keluar dari landasan pacu di Pangkalan Korps Marinir Hawaii.

Sebuah foto yang diambil oleh saksi Diane Dircks menunjukkan pesawat berada di perairan lepas pantai, pemandangan yang mengingatkan pada “Keajaiban di Hudson” tahun 2009 ketika sebuah jet penumpang yang dikemudikan oleh Chesley “Sully” Sullenberger melakukan pendaratan darurat di sungai New York. Semua 155 orang di dalamnya selamat.



Pesawat P-8A dan Airbus A320 yang dipiloti Sullenberger berukuran kira-kira sama.

Dircks dan keluarganya baru saja kembali ke dermaga setelah cuaca hujan mempersingkat perjalanan perahu ponton mereka ketika putrinya melihat pesawat di dalam air.

“Kami berlari ke ujung dermaga, dan saya mengambil beberapa gambar,” katanya.

Dircks, yang berkunjung dari Illinois, mengatakan putrinya membawa teropong untuk mengamati burung, sehingga dia bisa melihat pesawat dan perahu penyelamat tiba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)