Pelatih Denmark Buka Rahasia Bisa Gulung Republik Irlandia

Rabu, 15 November 2017 - 07:34 WIB
Pelatih Denmark Buka Rahasia Bisa Gulung Republik Irlandia
Pelatih Denmark Buka Rahasia Bisa Gulung Republik Irlandia
A A A
DUBLIN - Suksesnya Denmark ke putaran final Piala Dunia 2018 sedikit mengejutkan. Pasalnya, tiket tersebut diperoleh di kandang Republik Irlandia dengan skor telak, 5-1. Pelatih Age Hareide pun mengucapkan terima kasih pada koleganya, Martin O'Neill.

Ucapan terima kasih dilontarkan Hareide karena O'Neill dianggap membantu kemenangan Tim Dinamit dengan taktik bermainnya di Aviva Stadium, Rabu (15/11/2017). Dalam pertandingan itu, O'Neill menerapkan permainan menyerang di awal laga. (Baca Juga: Denmark Wakil Eropa Terakhir di Piala Dunia 2018)

Itu dilakukan karena Republik Irlandia ingin memburu gol setelah di leg pertama hanya bermain imbang 0-0. Hasilnya memang terbukti, baru enam menit laga berlangsung Republik Irlandia langsung unggil melalui gol yang dicetak Shane Duffy.

Namun setelah itu, Republik Irlandia mencoba bermain bertahan hingga Denmark berhasil menerobos ke pertahanan dan langsung bisa membalikkan keadaan melalui Andreas Christensen (32) dan Christian Eriksen. Bahkan Eriksen menjadi bintang Denmark setelah mencetak hattrick.

"Itu sangat bagus, terutama setelah kami tertinggal 0-1. Kami tidak mendapatkan tekanan. Kami mencoba bermain dan mendapatkan peluang yang berbuah gol. Kami lebih bermain efektif dibandingkan ketika bermain di kandang," ungkap Hareide dilansir Soccerway,

"Saya cukup senang dengan penampilan pemain kami. Ini adalah tempat yang sulit untuk bermain. Mereka sangat kompak dan pertahanan juga bagus. Jadi mencetak lima gol ke gawang Irlandia sangat luar biasa," sambungnya.

Hareide mengaku terkejut dengan pola yang dimainkan O'Neill malam itu. Dengan memainkan dua penyerangnya membuat Eriksen lebih mempunyai kesempatan membuka ruang.

"Ketika bermain di Parken (kandang Denmark), Eriksen tidak bisa berbuat banyak. Tapi malam ini, dia bermain luar biasa. Dia bekerja sepanjang pertandingan dan menjadi inspirasi pemain lain."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4229 seconds (0.1#10.140)