alexa snippet

Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018

Joachim Loew Tanggapi Cekcok di 'Bench' Pemain Timnas Italia

Joachim Loew Tanggapi Cekcok di Bench Pemain Timnas Italia
Gelandang Timnas Italia, Daniele De Rossi, terlibat cekcok dengan pelatih Giampiero Ventura di bench pemain. Peristiwa tersebut ditanggapi Joachim Loew. Foto: IST
A+ A-
MILAN - Gelandang Timnas Italia, Daniele De Rossi, terlibat cekcok dengan pelatih Giampiero Ventura di bench pemain. Pemandangan tersebut mewarnai kegagalan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Peristiwa tersebut terjadi saat Swedia menahan imbang Italia di leg kedua pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11/2017). Italia dinyatakan gagal lolos setelah mengakhiri pertandingan dengan agregat 0-1.

Saat tengah berjuang memenangkan pertandingan, pelatih Ventura meminta De Rossi untuk pemanasan. Pada saat itu Rossi ngotot bahwa taktik sang pelatih salah. Menurutnya, dalam keadaan memburu gol Ventura seharusnya menurunkan starter, bukan dirinya yang berposisi gelandang.

Rossi telah membuat klarifikasi terkait hal itu. Usai pertandingan, Rossi meminta maaf dan menyebut sikapnya didasari pada keinginan untuk memenangkan laga. Namun, peristiwa tersebut terlanjur menuai perhatian.

Pelatih Jerman, Joachim Loew menyebut tindakan Rossi sebetulnya tidak salah. Meski sebagai pemain dia harus manut perintah pelatih, namun keputusan pelatih bukan tidak bisa dikritik.

"Saya membaca (berita) kemarin bahwa De Rossi mengatakan dia tidak ingin menjadi pengganti karena mereka (Timnas Italia) membutuhkan striker. Bagi saya, itu adalah hal yang baik," kata Loew.

"Untuk tim sebesar Italia, tentu (gagal lolos ke Piala Dunia) adalah hal yang menyedihkan. Saya pribadi menilai jika Italia, Argentina, Brasil atau Prancis tidak lolos tentu akan ada sesuatu yang hilang di Piala Dunia,"

(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top