Media Italia Sebut FIGC Resmi Pecat Giampiero Ventura

Rabu, 15 November 2017 - 22:16 WIB
Media Italia Sebut FIGC Resmi Pecat Giampiero Ventura
Media Italia Sebut FIGC Resmi Pecat Giampiero Ventura
A A A
ROMA - Federasi Sepak Bola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio/FIGC) dikabarkan resmi memecat Pelatih Giampiero Ventura. Keputusan akan diambil pada rapat yang digelar di markas FIGC di Roma, Rabu (15/11/2017).

Sky Sport Italia telah melaporkan dalam beberapa menit terakhir bahwa Giampiero Ventura resmi dipecat. Sedangkan laman Calciomercato.com menjelaskan bahwa Presiden FIGC Carlo Tavecchio menghabiskan sepanjang Rabu pagi di markas besar FIGC setelah hampir 48 jam membahas dan menimbang posisi Ventura.

Sebuah pertemuan dijadwalkan pada sore hari, dengan keputusan yang akan diambil untuk pelatih berusia 69 tahun tersebut. Manajer umum FIGC Michele Uva dikabarkan tiba pukul 14.00 waktu setempat, hanya 15 menit sebelum Sky melaporkan Ventura akan dipecat.

Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya dalam 60 tahun, setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia pada playoff zona Eropa.

Carlo Ancelotti dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan Presiden FIGC Carlo Tavecchio untuk menjadi pengganti Ventura. Saat ini Ancelotti tanpa tim setelah meninggalkan Bayern Muenchen pada bulan September dan dapat ditunjuk untuk pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Argentina pada bulan Maret.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4410 seconds (0.1#10.140)