Pesta Rakyat di Danau Toba Turut Meriahkan Aquabike Jetski World Championship 2023

Rabu, 22 November 2023 - 14:04 WIB
loading...
Pesta Rakyat di Danau Toba Turut Meriahkan Aquabike Jetski World Championship 2023
Pesta Rakyat terbesar di Danau Toba resmi dibuka pada Rabu (22/11/2023). Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Aquabike Jetski World Championship 2023 / Foto: InJourney
A A A
Pesta Rakyat terbesar di Danau Toba resmi dibuka pada Rabu (22/11/2023). Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Aquabike Jetski World Championship 2023.

Pesta Rakyat Danau Toba berlangsung pada 22-26 November 2023 dan dijadwalkan akan ada setiap tahunnya. Puluhan ribu orang antusias menyambut kemeriahan pesta Rakyat terbesar di Sumatera Utara tersebut.

Sementara Pesta Rakyat Danau Toba akan semakin meriah karena bersamaan dengan digelarnya Aquabike Jetski World Championship 2023. Event bertaraf internasional itu akan mengelilingi empat kabupaten di Danau Toba, yakni Karo, Dairi, Toba dan Samosir.



Aquabike Jetski World Championship 2023 merupakan event internasional pertama yang dilangsungkan di Indonesia. Sebelumnya, sudah ada 40 negara yang menggelar event serupa.

Selain itu, Aquabike Jetski World Championship merupakan olahraga air kedua yang digelar di Indonesia setelah F1 Powerboat pada Februari 2022 dan berhasil menarik 25 ribu pengunjung. Sebanyak 118 rider dari 22 negara dipastikan ambil bagian di Aquabike Jetski World Championship 2023.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono mengatakan Pesta Rakyat Danau Toba akan menghibur banyak orang karena selain panggung hiburan terdapat juga pertunjukan budaya. Ia pun berharap masyarakat sekitar bisa menikmati Pesta Rakyat Danau Toba serta Aquabike Jetski World Championship 2023.



"Pesta Rakyat terbesar di Danau Toba akan menghadirkan berbagai acara yang menarik mulai dari panggung hiburan, pertunjukan budaya hingga pameran UMKM. Kami berharap para pengunjung dan warga sekitar bisa menikmati Pesta Rakyat Danau Toba yang juga disuguhi event olahraga berskala internasional Aquabike Jetski World Championship 2023," kata Maya Watono dalam rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (22/11/2023).

Pemerintah daerah dan pusat pun telah berkolaborasi menyambut kedatangan pengunjung dengan mempercantik lokasi perhelatan serta menggratiskan moda transportasi menuju venu. Diperkirakan 100 ribu orang akan datang dan dipastikan hotel hingga homestay huga dipersiapkan untuk menampung para pengunjung.

Selain itu, TNI dan POLRI juga akan bertuga menjaga keamanan Pesta Rakyat Danau Toba dan Aquabike Jetski World Championship 2023. Maya Watono pun berharap dua event tersebut bisa berjalan lancar.

"InJourney mengucapkan terima kasih dukungan dan kerja keras Pemerintah Daerah, aparat keamanan, serta masyarakat setempat dalam menyukseskan Pesta Rakyat Danau Toba 2023. Kami berharap Pesta Rakyat dan juga event Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba bisa terselenggara dengan baik, sehingga bisa mengangkat citra Danau Toba sebagai destinasi pariwisata water sport," sambungnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)