Simak Tips Menyusun Daftar Belanja Bulanan agar Lebih Hemat

Rabu, 22 November 2023 - 16:34 WIB
loading...
Simak Tips Menyusun Daftar Belanja Bulanan agar Lebih Hemat
Bagaimana pun cara terpenting untuk menghemat pengeluaran adalah dengan membuat daftar belanja bulanan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Bagaimana pun cara terpenting untuk menghemat pengeluaran adalah dengan membuat daftar belanja bulanan .

Dengan perencanaan yang matang, Anda dapat menghindari keborosan karena bisa menghemat anggaran serta memastikan semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh Anda dan keluarga terpenuhi.

Apalagi, belanja bulanan sekarang tidak harus pergi ke supermarket. Anda bisa memanfaatkan AladinMall dan berbelanja dari rumah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Terlebih AladinMall punya Promo Diskon Pol-polan hingga 90% yang berlaku untuk makanan dan minuman , fashion , beauty , hingga barang elektronik .

Strategi Menyusun Daftar Belanja Bulanan

1. Tentukan Anggaran

Cobalah untuk menentukan sejumlah uang yang dapat Anda alokasikan untuk belanja bulanan. Ini akan membantu Anda menghindari pemborosan dan menjaga keuangan Anda tetap terkendali.

2. Analisis Kebutuhan

Setelah menentukan anggaran belanja, identifikasi item yang Anda butuhkan seperti bahan makanan, toiletries, makeup, hingga produk-produk pendukung yang mungkin Anda butuhkan di bulan ini seperti pakaian, sepatu, tas, dan lain sebagainya.

3. Hindari Membeli Sesuatu di Luar Daftar Belanja

Ketika Anda berbelanja, hindari terlalu tertarik dengan barang-barang impulsif yang tidak masuk dalam daftar belanja bulanan Anda. Pertimbangkan dengan cermat apakah barang-barang tersebut benar-benar diperlukan atau hanya akan menjadi sumber pemborosan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)