Cristiano Ronaldo : Saya Bukan Mesin Gol!

Sabtu, 18 November 2017 - 00:02 WIB
Cristiano Ronaldo : Saya Bukan Mesin Gol!
Cristiano Ronaldo : Saya Bukan Mesin Gol!
A A A
MADRID - Cristiano Ronaldo menolak anggapan buruknya penampilan musim ini karena tidak puas dengan mulai tidak bahagia di Real Madrid. Ronaldo masih minim gol dan baru mencetak satu gol musim ini.

Sejak bergabung dengan Real Madrid sejak 2009, pemain nasional Portugal itu setidaknya mencetak 25 gol setiap musim. Bahkan ia sempat membuat catatan menawan di musim 2014-15 dengan lesakkan 48 gol.

Tak ayal mandulnya Ronaldo dalam mencetak gol dikaitkan dengan kondisi CR7 yang mulai tak bahagia. "Saya tidak setuju dengan pandangan orang seperti itu. Banyak orang tidak tahu perbedaan bermain bagus, bermain oke dan tidak mencetak gol," ungkapnya dalam wawancara dengan L'Equipe, Jumat (17/11/2017).

Dalam kesempatan itu Ronaldo mencurahkan kegusarannya. Selama ini orang menganggap sebagai mesin gol yang bisa mencetak gol di setiap saat. "Mereka tak peduli saya bermain bagus atau tidak. Saya hanya jadi objek penilaian."

"Saya menerima kritik, tapi saya tidak setuju penampilan dikaitkan dengan kondisi saya di klub. Karena itulah saya menghindari untuk membaca dan mendengar apa yang dikatakan soal saya. Namun saya tidak punya pilihan selain menerima. Saya tidak dapat mengendalikan dunia," bebernya.

Tak bisa dipungkiri minimnya produktivitas Ronaldo mencetak gol berimbas pada posisi Los Blancos di klasemen sementara La Liga Spanyol. Kekalahan dari Girona dan Real Betis membuat mereka makin berat untuk mempertahankan gelar liga.

Ronaldo sendiri mengaku tidak begitu khawatir. Sebab perjalanan sampai akhir musim masih panjang. "Soal tim, kami bermain baik, memang tidak sempurna, namun masih baik. Saya senang dan merasakan masih bagus. Kami kehilangan beberapa poin di liga, tapi di Liga Champions kami baik-baik saja."

"Ini baru awal musim dan masih banyak pertandingan tersisa. Anda harus tenang dan terus bekerja, karena jelas kami bisa berbuat lebih baik. Hal-hal akan berubah dan saya tidak khawatir."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7938 seconds (0.1#10.140)