alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Arsene Wenger Tak Senang dengan Komentar Pochettino

Arsene Wenger Tak Senang dengan Komentar Pochettino
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Kemenangan Arsenal di Derby London Utara, Sabtu (18/11/2017) mendapat kritik pedas dari Mauricio Pochettino. Pelatih Tottenham Hotspur itu menilai The Gunners telah mendapat keuntungan dari sejumlah keputusan kontroversial wasit.

Di menit 35, wasit memberi hadiah tendangan bebas untuk Arsenal karena Davinson Sanchez dianggap melanggar Alexis Sanchez. Pochettino heran sebab menurutnya Alexis Sanchez sengaja menjatuhkan diri. Yang lebih mengejutkan, wasit mengesahkan gol Skhodran Mustafi di menit 36. Padahal dalam tayangan ulang terlihat posisi badan bek Arsenal tersebut lebih ke depan daripada pemain terakhir Tottenham.


Tak habis sampai di situ, Pochettino juga mengkritik keputusan wasit yang mengesahkan gol Alexis Sanchez di menit 41. Menurutnya sebelum gol terjadi sudah terlihat posisi offside pada Alexandre Lacazette. Namun wasit beserta hakim garis menilai sang pemain dalam posisi onside sehingga Lacazette bisa memberi umpan yang direspon dengan sempurna oleh Alexis Sanchez. (Baca juga: Tundukkan Spurs, Arsenal Menangi Derbi London)


"Saya sangat kecewa dengan cara kebobolan kami. Gol itu seharusnya offside. Namun kami tetap kalah dan harus pulang untuk melanjutkan perjalanan," ungkap Pochettino pada Sky Sports. (Baca juga: Tottenham Hotspur Merasa Dirugikan Wasit)

Komentar pedas tersebut rupanya didengar oleh Arsene Wenger. Pelatih Arsenal itu membela diri bahwa timnya memang tampil lebih baik sehingga pantas menang atas Tottenham.

"Saya sudah menonton tayangan ulangnya. Menurut saya, tidak benar ada pemain Arsenal yang offside. Selain itu, wasit sudah tepat memberikan pelanggaran pada mereka," ucap Wenger.

"Gol itu terjadi dalam situasi normal. Bila memang itu offside, maka saya akan mengakuinya dalam konfrensi pers. Yang jelas kami bermain lebih baik. Kami punya konsentrasi yang bagus dari awal sampai akhir pertandingan," tegasnya.

Namun komentar Wenger tidak sejalan dengan Mustafi. Pemain kebangsaan Jerman itu tidak membantah jika dirinya sudah berada dalam posisi offside.

"Saya tentunya senang sebab wasit tidak meniup peluit yang menandakan offside. Saya beruntung dapat lolos dan inilah yang biasa terjadi dalam sepak bola," tuturnya.

Berkat kemenangan ini, Arsenal menambah poinnya jadi 22. Mereka masih berdiri di posisi enam, tertinggal satu angka dari Tottenham yang turun ke peringkat empat.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top