Preview Sevilla vs Liverpool: Perebutan Tiket Babak 16 Besar

Selasa, 21 November 2017 - 05:31 WIB
Preview Sevilla vs Liverpool: Perebutan Tiket Babak 16 Besar
Preview Sevilla vs Liverpool: Perebutan Tiket Babak 16 Besar
A A A
SEVUILLA - Sevilla bersiap menjamu Liverpool di Ramon Sanchez Pizjuan pada matchday kelima Grup E Liga Champions 2017/2018, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Pemenang pada laga ini akan memastikan lolos ke babak 16 besar.

Liverpool untuk sementara berada di posisi teratas Grup E dengan raihan 8 poin. Tim polesan Juergen Klopp ini unggul satu angka dari Sevilla. Jelang pertandingan, pelatih tuan rumah Eduardo Berizzo memperingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu fokus menghentikan Mohamed Salah.

Penampilan penyerang asal Mesir bersama The Reds di musim ini memang membuat setiap lawannya was-was. Betapa tidak, Salah berhasil menjaringkan 14 gol untuk klub di semua kompetisi termasuk sembilan gol yang dicetaknya pada kompetisi domestik (Liga Inggris) musim ini.

Tapi pelatih Sevilla tidak ingin anak asuhnya terlalu memberikan perhatian pada pemain bernomor punggung 11 tersebut. "Salah sangat cepat dan saat dia mengarahkan permainannya ke depan, itu menjadi sangat berbahaya. Dia mengambil keuntungan saat tidak ada di tengah lapangan atau saat Firmino turun," kata Berizzo.

Sejauh ini Sevilla telah menempatkan Ramon Sanchez Pizjuan sebagai tempat yang angker buat klub asal Inggris. Dari empat pertandingan kandang, tim berjuluk Red-Whites telah mencetak tiga kemenangan di depan pendukungnya.

Adapun di bagian terpisah, pelatih Liverpool menyebut atmosfer penggemar tuan rumah sangat besar. Keberadaan mereka bisa sangat membahayakan mental tanding anak asuhnya.

"Suasana di sini benar-benar bagus, saya mengalaminya dua kali, tapi itu tergantung performa - kinerja tim tandang juga. Semakin dekat Anda sampai pada akhir babak grup, maka semakin menentukan permainannya. Ini adalah pertandingan terbesar yang dihadapi Sevilla di Sevilla," ungkap Klopp.

Pada pertandingan ini Klopp membawa 23 pemain ke Spanyol. Bahkan pelatih Liverpool akan memperpanjang masa inapnya di Negeri Matador selama satu hari setelah pertandingan melawan Sevilla.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kelelahan pemain mengingat Liverpool bakal melakoni laga penting di Liga Inggris melawan Chelsea pada Minggu (26/11/2017) dini hari WIB.

"Kami banyak memikirkannya. Tidak mungkin setelah pertandingan kami pulang, dan itu bukan cara yang tepat. Jika kami memaksakan diri pulang tengah malam, maka saat tiba di rumah anda tidak akan bisa tidur karena harus berlatih esok harinya. Jadi kami memutuskan untuk tetap berada di sini dan kami akan berlatih di sana. Karena itulah, saya membawa skuat yang lebih besar untuk mempersiapkan diri di pertandingan melawan Chelsea," jelas Klopp.

Prakiraan Susunan pemain


Sevilla (4-2-3-1) Rico; Escudero, Kjaer, Lenglet, Corchia; N'Zonzi, Pizarro; Sarabia, Banega, Navas; Ben Yedder

Liverpool (4-3-3) Karius; Milner, Klavan, Lovren, Gomez; Henderson, Can, Coutinho; Sane, Firmino, Salah

Head to Head

Liverpool vs Sevilla 2-2
Liverpool vs Sevilla 1-3

5 Pertandingan Terakhir Sevilla

Cartagena vs Sevilla 0-3
Sevilla vs Leganes 2-1
Sevilla vs Spartak 2-1
Barcelona vs Sevilla 2-1
Sevilla vs Celta Vigo 2-1

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

Tottenham vs Liverpool 4-1
Liverpool vs Huddersfield 3-0
Liverpool vs Maribor 3-0
West Ham vs Liverpool 1-4
Liverpool vs Southampton 3-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4331 seconds (0.1#10.140)