alexa snippet

Ronaldo-Benzema, Salah Satu Duo Terburuk di Eropa

Ronaldo-Benzema, Salah Satu Duo Terburuk di Eropa
Duo penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Foto/Marca.com
A+ A-
MADRID - Hampir tak pernah terbayangkan jika Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema akan kesulitan menjebol gawang lawan. Faktanya, mereka justru menjadi salah satu duo terburuk di Eropa musim ini.

Dari 98 klub Primera Liga, Liga Primer, Ligue 1, Bundesliga, dan Seri A, hanya duet striker Benevento, yang sekarang berada di dasar Liga Italia, yang memiliki catatan lebih buruk. Kombinasi Ronaldo-Benzema di Primera Liga menghasilkan dua gol, masing-masing dari mereka sekali membobol gawang lawan. Jumlah ini hanya lebih baik dibandingkan kombinasi lini depan Benevento yang cuma menorehkan satu gol atas nama Pietro Iemmelo.

Padahal, musim lalu, kombinasi Benzema dan Ronaldo menghasilkan 12 gol. Ronaldo menciptakan delapan gol, Benzema empat kali membobol gawang lawan. Imbasnya, Madrid hanya memiliki 22 gol yang berarti di bawah produktivitas musim lalu saat mengemas 34 gol.

Duet striker paling subur ada di Paris Saint-Germain, yang memiliki Edinson Cavani dan Neymar Jr yang menorehkan 22 gol. Nabil Fekir dan Mariano yang berada di Lyon mengoleksi 20 gol, Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona (17 gol), penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski dan Thomas Mueller (14 gol).

Sementara striker buangan Madrid Alvaro Morata memiliki delapan gol untuk Chelsea dan duo Sergio Auguero plus Gabriel Jesus (16 gol). Bahkan, mulai muncul ejekan jika produktivitas Ronaldo dan Benzema kalah dari striker Barcelona Paulinho dengan empat gol sejauh ini, Marcos Alonso di Chelsea (tiga gol).

Sepanjang sejarah, Madrid tidak pernah memiliki pasangan penyerang yang baru menciptakan dua gol dari 12 pertandingan. "Dia (Ronaldo) lebih egois dari saya, tapi itu normal," kata Benzema, kepada Canal+, pekan lalu mengenai hubungannya dengan Ronaldo.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top