Cari Calon Pengganti Indra Sjafri, PSSI Buka Peluang Tunjuk Pelatih Asing

Rabu, 22 November 2017 - 16:48 WIB
Cari Calon Pengganti Indra Sjafri, PSSI Buka Peluang Tunjuk Pelatih Asing
Cari Calon Pengganti Indra Sjafri, PSSI Buka Peluang Tunjuk Pelatih Asing
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini tengah mencari pelatih untuk menukangi Timnas Indonesia U-19. Otoritas sepak bola di Indonesia tersebut tidak menutup kemungkinan merekrut pelatih asing.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan siapa pun pelatih yang ditunjuk PSSI nantinya harus memiliki kriteria tertentu. Salah satunya adalah mampu mengusung filosofi sepak bola Indonesia atau yang dikenal dengan filanesia.

"Pengganti Indra Sjafri bisa pelatih asing ataupun lokal. Hal yang paling penting adalah sosok itu harus terintegrasi dengan Filanesia kita. Pola latihan tidak boleh keluar dari Filanesia, karena ini menjadi tulang punggung ke event selanjutnya," kata Tisha.

Filanesia merupakan salah satu fokus PSSI di bawah komando Direktur Teknik Danurwindo. PSSI merumuskan filosofi tersebut guna memanfaatkan potensi besar yang dimiliki sepak bola di Indonesia.

Adapun, sejumlah nama telah mencuat dan digadang-gadang bakal menjadi suksesor Indra Sjafri di kursi pelatih Timnas Indonesia U-19. Salah satu yang paling menonjol adalah Wolfgang Pikal (Austria) yang pernah menjadi asisten pelatih Alfred Riedl. (Baca juga: PSSI Copot Indra Sjafri dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia U-19 )
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.4419 seconds (0.1#10.140)