UEFA Hukum Everton Gara-gara Fans Tinju Pemain Lyon

Kamis, 23 November 2017 - 01:01 WIB
UEFA Hukum Everton Gara-gara Fans Tinju Pemain Lyon
UEFA Hukum Everton Gara-gara Fans Tinju Pemain Lyon
A A A
LIVERPOOL - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan denda kepada Everton setelah salah satu penggemarnya mencoba memukul pemain Olympique Lyon pada pertandingan penyisihan Grup E Liga Europa 2017/2018 di Goodison Park, 19 Oktober lalu.

Sebuah kerusuhan terjadi di antara para pemain pada laga yang diemnangkan Lyon 2-1. Sementara satu pendukung Everton di belakang gawang tertangkap kamera mencoba meninju pemain Lyon sebelum pihak kemananan turun tangan.

Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA mendakwa klub Merseyside tersebut dengan Pasal 16 (2) peraturan disipliner, bahwa mereka terbukti melanggar pasal "agresi oleh pendukung terhadap pemain".

Everton gagal lolos ke babak 32 besar Liga Europa musim ini setelah menelan kekalahan 0-3 pada matchday keempat di markas Lyon awal bulan ini. The Toffees bertengger di posisi paling buncit Grup E dengan satu poin dari empat pertandingan.

Everton, yang juga tengah berjuang di Liga Primer, memecat pelatih asal Belanda Ronald Koeman bulan lalu dan belum menunjuk pengganti penuh waktu di Goodison Park.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8079 seconds (0.1#10.140)