Gunduli Qarabag FK, Chelsea Lolos ke 16 Besar

Kamis, 23 November 2017 - 01:56 WIB
Gunduli Qarabag FK, Chelsea Lolos ke 16 Besar
Gunduli Qarabag FK, Chelsea Lolos ke 16 Besar
A A A
BAKU - Chelsea memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 seusai menggunduli tuan rumah Qarabag FK 4-0 pada matchday 5 di Baki Olimpiya Stadionu, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Willian menjadi aktor sukses The Blues di laga ini. Dua kali Willian memberi keuntungan penalti, bahkan membuat pemain Qarabag FK Rashad Farhad Sadygov harus melakukan pelangaran keras untuk menghentikannya di kotak penalti pada babak pertama atau menit ke-19. Wasit Manuel de Sousa pun memberi kartu merah kepada Sadygov. (Baca Juga: Babak I: Lawan 10 Pemain, Chelsea Unggul Dua Gol ).

Eden Hazard pun membuka keunggulan dari titik penalti di menit ke-21. Lalu, Willian menggandakan keunggulan lewat gol pada menit ke-36, memanfaatkan assist Hazard. Lalu, Cesc Fabregas membuat gol ketiga di menit ke-73. Hadiah penalti didapat setelah pemain Qarabag Qara Qarayev menarik kaus Willian di area penalti.

Willian menuntaskan kemenangan The Blues lewat gol spektakulernya dari luar kotak penalti pada menit ke-85. Ini menjadi pembuktian bagi Willian yang melakoni pertandingan ke-200 bersama The Blues di semua kompetisi.



Catatan Livescore, Chelsea menguasai bola hingga 69% sedangkan Qarabag 31%. Ada sembilan tembakan tepat ke gawang yang dihasilkan The Blues, dan empat berbuah gol. Sedangkan tembakan keluar ada lima percobaan. Sedangkan tuan rumah hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan dua melenceng.

Kemenangan ini membuat Chelsea sementara memuncaki klasemen Grup C dengan 10 poin, unggul dua angka atas AS Roma (8 poin) yang akan menghadapi Atletico Madrid (3 poin) di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (23/11/2017) pukul 02.45 WIB.

Hasil itu membuat Chelsea memastikan tiket babak 16 besar atau fase knock out pertama, apapun hasil pertandingan Atletico vs AS Roma. Hanya saja jika Roma menang atas Atletico, maka Kevin Strootman dkk akan mengambil alih puncak klasemen dan mereka juga memastikan lolos ke 16 besar.

Peluang Chelsea kembali menjadi pemuncak klasemen masih terbuka di laga terakhir yang digelar 6 Desember mendatang. Chelsea akan menjamu Atletico, sedangkan Roma akan menjamu Qarabag FK.

Susunan pemain:


Qarabag (4-2-3-1): Sehic, Medvedev, Sadygov, Rzezniczak, Agolli, Guerrier (Elvin Yunuszade 81), Almeida, Garayev, Madatov (Joshgun Diniyev 46), Michel, Ndlovu (Dani Quintana 85)
Cadangan: Kanibolotskiy, Amirguliyev, Ismayilov, Yunuszadze, Sheydaev, Diniyev, Quintana.
Pelatih: Gurban Gurbanov

Chelsea (3-5-2): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Rudiger; Zappacosta, Fabregas, Kante (Danny Drinkwater 75), Willian, Alonso (Gary Cahill 58); Pedro, Hazard (Alvaro Morata 65).
Cadangan: Caballero, Drinkwater, Morata, Bakayoko, Cahill, Christensen, Sterling.
Pelatih: Antonio Conte
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4071 seconds (0.1#10.140)