alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Ini Alasan Valverde Membangkucadangkan Messi

Ini Alasan Valverde Membangkucadangkan Messi
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membuat keputusan tak lazim di partai krusial dengan membangkucadangkan Lionel Messi/Foto-foto/Reuters
A+ A-
TURIN - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membuat keputusan tak lazim di partai krusial. Valverde mencadangkan stirker andalan mereka Lionel Messi pada matchday 5 penyisihan Grup D Liga Champions 2017/2018 di Juventus Arena, Rabu (22/11/2017) atau Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Pelatih Ernesto Valverde tidak menurunkan Messi sebagai starter dan memilih duet Gerard Deulofeu dan Luis Suarez di lini depan dalam formasi 4-4-2. (Baca juga: Starting XI Juventus vs Barcelona: Kejutan! Messi Cadangan).


Penyerang asal Argentina merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dan telah berperan penting dalam kesuksesan barcelona selama hampir satu dekade terakhir. Namun, Valverde memilih mengistirahatkan pemain berusia 30 tahun itu.

Menurut stasiun radio RAC1, seperti diterjemahkan oleh Metro, Messi dibangkucadangkan Valverde karena alasan teknis. Memang, penjelasan ini agak kabur, namun tampaknya keputusan ini menyiratkan Valverde telah memilih memberi pemain bintangnya sedikit bernapas untuk pertandingan yang tidak terlalu penting.

Barcelona akan lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara grup cukup dengan hasil imbang melawan Juventus. Mereka juga akan lolos meski kalah jika Sporting CP tidak menang atas Olympiakos.

Barcelona akan menghadapi laga penting di La Liga, yakni melawan Valencia. Barcelona butuh skuat lengkap menghadapi Valencia di Mestalla, Minggu (26/11/2017). Sebab, El Che -julukan Valencia- saat ini tengah onfire, dan mereka kokoh di peringkat 2 dengan raihan 30 poin, hanya tertinggal empat angka dari Barcelona.

Tapi, tetap saja, Messi tidak menjadi starter dan duduk di bangku cadangan jelas hampir bersejarah mengingat dia tidak cedera atau tidak sehat.

Terakhir kali dia bukan starter - tidak termasuk absen paksa - terjadi pada 15 Oktober 2016, saat Barca melawan Deportivo La Coruna di Camp Nou. Pada kesempatan itu, Messi kembali dari cedera sehingga tidak start. Dia datang pada menit ke-55 untuk Sergio Busquets dan Barca menang 4-0.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top