alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Imbangi Juventus, Barcelona Juara Grup D

Imbangi Juventus, Barcelona Juara Grup D
Tambahan satu poin membuat Barcelona bertengger di puncak klasemen Grup D dengan 11 poin/Foto/Reuters
A+ A-
TURIN - Barcelona mengamankan satu angka di kandang Juventus. Pasukan Ernesto Valverde bermain imbang tanpa gol pada matchday 6 penyisihan Grup D Liga Champions 2017/2018 di Juventus Stadium, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Tambahan satu poin membuat Barcelona bertengger di puncak klasemen Grup D dengan 11 poin,  unggul tiga angka dari Juventus di posisi runner-up dengan delapan poin. Sedangkan Sporting CP yang menang 3-1 atas Olympiakos, di undakan ketiga dengan tujuh angka.

Dengan hasil itu, Blaugrana memastikan langkah ke 16 besar, sekaligus menjadi juara Grup D. Sedangkan Juventus belum dalam posisi aman ke fase knock out. La Vecchia Signora -julukan Juventus- masih harus berjibaku pada laga terakhir di kandang Olimpiakos, Selasa (5/12/2017) atau Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.



Juventus tidak diperkuat Federico Bernardeschi, Giorgio Chiellini, Marko Pjaca, dan Stephan Lichtsteiner.  Namun yang mengejutkan adalah taktik Pelatih Barcelona Ernesto Valverde yang tidak menurunkan Lionel Messi sebagai starter meski dalam kondisi bugar. (Baca juga: Ini Alasan Valverde Membangkucadangkan Messi).

Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta meski Andres Iniesta sempat mengancam setelah memanfaatkan blunder Juan Cuadrado menit ke-16. Di menit ke-22, upaya Ivan Raktic juga hanya membentur tiang gawang.

Sulitnya mencari gol juga dialami kedua tim di babak kedua. Tendangan bebas Luis Suarez dibelokkan beberapa sentimeter saja di atas mistar gawang di menit ke-50. Sedangkan Gonzalo Higuain sempat mengancam gawang Barcelona di menit ke- 61, namun sepakannya melebar.

Messi masuk menggantikan mantan pemain depan Milan Gerard Deulofeu pada menit ke-55 dan sempat mengancam dengan tendangan bebas melengkung  tepat di atas mistar. Aksi Dybala juga sempat menyusup ke kotak penalti, tapi Marc-Andre Ter Stegen lebih sigap menyelamatkan bola.

Susunan pemain:

Juventus (3-4-2-1): Buffon; Rugani, Barzagli, Benatia; Cuadrado (Marchisio 70), Pjanic (Bentancur 65), Khedira, Alex Sandro; Dybala, Douglas Costa (Matuidi 85); Higuain
Cadangan: Szczesny, De Sciglio, Marchisio, Matuidi, Asamoah, Bentancur, Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Digne; Sergio Busquets, Rakitic, Iniesta (Alba 82); Deulofeu (Messi 55), L Suarez, Paulinho
Cadangan: Cillessen, D Suarez, Messi, Alcacer, Alba, Aleix Vidal, Vermaelen
Pelatih: Ernesto Valverde
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top