Tak Sengaja Jadi Penyanyi, Berikut Fakta Ahmad Abdul

Jum'at, 24 November 2023 - 19:33 WIB
loading...
Tak Sengaja Jadi Penyanyi, Berikut Fakta Ahmad Abdul
Ahmad Abdul kembali menghadirkan karya terbaru berjudul Broken. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Musisi bersuara merdu Ahmad Abdul , kembali menjadi perbincangan dalam industri musik Indonesia . Setelah 2 tahun lamanya vakum dalam perilisan karya, kini musisi dengan sapaan Abdul kembali menghadirkan karya terbarunya dalam skena musik tanah air.

Diketahui, " Tell Me Something " jadi karya terakhir Abdul pada 2019 silam. Memasuki akhir tahun 2023, Ahmad Abdul kembali menghadirkan karya baru dengan tajuk " Broken ".

Namun tahukah kamu? menjadi penyanyi adalah sebuah ketidaksengajaan bagi musisi asal daerah timur Indonesia ini.

Yuk kita simak fakta menarik Ahmad Abdul!
PODCAST MUSIKALIGUS - EPS.61 Ahmad Abdul “Broken” Perjalanan Karir Baru Tanpa Terkekang
Tak Sengaja Jadi Penyanyi, Berikut Fakta Ahmad Abdul

Fakta Ahmad Abdul
Musisi Jebolan Indonesian Idol
Ahmad Abdul merupakan dari sekian banyak musisi yang lahir, dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Ahmad Abdul menjadi peserta Indonesian Idol pada 2018 lalu. Bahkan, dirinya menjadi Runner-Up dalam edisi Indonesian Idol tersebut.

Abdul sempat menjadi sebuah trend center, kala berkompetisi di Indonesian Idol. Dirinya berhasil membawakan beberapa lagu ternama, yang akhirnya menjadikan namanya melambung tinggi di industri musik tanah air.

Seorang Design Grafis
Pada awalnya, menjadi penyanyi merupakan sebuah mimpi belaka bagi Ahmad Abdul. Dirinya tidak menggantungkan harapan besar untuk menjadi penyanyi.
Sebelum menggeluti sebagai penyanyi, Ahmad Abdul adalah seorang design grafis. Dirinya bekerja selama kurang lebih 2,5 tahun menjadi seorang design grafis sebelum terjun masuk ke kompetisi Indonesian Idol.

PODCAST MUSIKALIGUS - EPS.61 Ahmad Abdul “Broken” Perjalanan Karir Baru Tanpa Terkekang
Tak Sengaja Jadi Penyanyi, Berikut Fakta Ahmad Abdul

Sempat Ganti Nama Panggung
Musisi kelahiran Kupang, NTT ini sebelumnya sempat mengganti nama panggungnya menjadi ABDA sebelum kembali menggunakan nama Ahmad Abdul dalam perilisan karya terbarunya pada tahun 2023.

Lalu, mengenai keputusan memakai kembali nama aslinya, Abdul tidak bisa menjelaskannya secara lebih rinci. Dahulu saat memilih nama ABDA, ia mengaku sempat ditinggalkan banyak penggemarnya.

"Balik dengan nama Ahmad Abdul dengan rilis Broken sih orang-orang jadi merasa balik ke jati diri yang sebelumnya, musiknya sih kayaknya lebih melekat kayak yang ada di lagu ini," ucap Abdul.

Usung Single Baru, Abdul Kisahkan Cerita Galau
Dalam perilisan karya barunya berjudul "Broken" di skena musik tanah air, Ahmad Abdul menceritakan sebuah kisah patah hati.

"Sekarang rilis Broken yang menceritakan tentang patah hati tapi dikemas upbeat untuk menemani teman-teman yang mungkin relate ketika sakit hati ingin melepaskan amarahnya," ujar Abdul.

Walaupun menceritakan kisah patah hati, Ahmad Abdul mengemas single anyarnya dengan sentuhan upbeat.

Penasaran kan dengan lagunya? Kamu bisa dengerin interview lengkapnya di Live Podcast Musikaligus EPS.61 Ahmad Abdul “Broken” Perjalanan Karir Baru Tanpa Terkekang hari ini Jumat, 24 November 2023 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+ .
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)