alexametrics

Bukan Degradasi, Ini Hukuman Komdis untuk Persib Bandung

loading...
Bukan Degradasi, Ini Hukuman Komdis untuk Persib Bandung
Persib Bandung dijatuhi hukuman berat oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Foto/Sindo/Dede Arip Rachman
A+ A-
JAKARTA - Persib Bandung terhindar dari degradasi. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI hanya memberikan sanksi denda dan kekalahan 0-3 karena mereka tidak melanjutkan pertandingan saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017 lalu.

Ketika itu Persib menyatakan ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan Shaun Evan, wasit asal Australia. Puncaknya mereka berhenti bermain saat laga memasuki menit 83. Kubu Maung Bandung tidak terima karena wasit menghukum Vladimir Vujovic dengan kartu merah. Bagi mereka, itu merupakan keputusan kontroversial karena sebelumnya Persib sudah merasa dicurangi saat golnya dianulir dan ketika Persija mendapat hadiah penalti.



Setelah menggelar sidang pada Rabu (22/11/2017), Komdis akhirnya menghukum Persib dengan kekalahan 0-3. Selain itu mereka harus membayar denda sebesar Rp200 juta.

Sebelumnya hukuman juga diberikan untuk Umuh Muchtar selaku manajer Persib. Komdis menjerat Umuh dengan hukuman denda Rp50 juta dan larangan beraktivitas dalam lingkungan PSSI selama enam bulan. (Baca juga: Komisi Disiplin Jerat Umuh Muchtar dengan Hukuman Berlapis)

Berikut hasil lengkap sidang Komdis PSSI:
1. Persib Bandung dinyatakan kalah 0-3 dan denda Rp200 juta karena menolak melanjutkan pertandingan saat hadapi Persija Jakarta di kompetisi Liga 1, 3 November 2017 lalu.

2. Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Bali United dikenai sanksi denda Rp15 juta karena suporter menyalakan flare saat Bali United menghadapi Persegres Gresik United di kompetisi Liga 1, 12 November 2017 lalu.

3. Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persipura Jayapura dikenai sanksi denda Rp75 juta karena suporter melempar botol saat Persipura menghadapi Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1, 12 November 2017 lalu.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak