alexa snippet

Liga Europa 2017/2018

Babak 1 : AC Milan Unggul, Everton Masih Mandul

Babak 1 : AC Milan Unggul, Everton Masih Mandul
Patrick Cutrone dan rekannya merayakan gol ketiga AC Milan ke gawang Austria Vienna. Foto : REUTERS
A+ A-
MILAN - Dua hasil berbeda diperoleh tim rumah dalam penyisihan grup Liga Europa. Jika AC Milan berhasil unggul atas Austria Vienna, di Liverpool justru Everton masih mandul dan tertinggal dari Atalanta.

Milan yang membutuhkan kemenangan guna melangkah ke Babak 32 Besar dikejutkan gol tim tamu. Bermula dari umpan daerah yang diberikan Raphael Holzhauser berhasil dikejar Christoph Monschein yang merangsek ke sisi kanan pertahanan Milan.

Hanya sedikit sentuhan bola langsung dilesakkan ke gawang Milan tanpa bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma. Gol Vienna di menit 21 itu seolah menyentak anak asuh Vincenzo Montella.

Mereka segera bangkit dan hanya butuh enam menit papan skor berubah menjadi 1-1 setelah gol yang dicetak Ricardo Rodriguez. Moral pemain Milan makin terangkat. Kini mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan dan mengurung pertahanan Vienna.

Gol kedua pun lahir Andre Silva di menit 36. Tiga menit jelang turun minum, Patrick Cutrone makin memperbesar keunggulan Milan menjadi 3-1.

Sementara itu, Everton yang memburu kemenangan pertama di Grup E tak bisa berbuat banyak di babak pertama. Atalanta yang kukuh di puncak klasemen memberikan kejutan lewat gol yang dicetak Bryan Cristante di menit 12. Upaya Everton mengejar ketinggalan pun tak berbuah sampai jeda.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top