Menang Telak, AC Milan Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

Jum'at, 24 November 2017 - 05:01 WIB
Menang Telak, AC Milan Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa
Menang Telak, AC Milan Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa
A A A
MILAN - AC Milan akhirnya lolos ke babak 32 Besar Liga Europa. Capaian ini diperoleh setelah I Rossoneri menang telak atas tamunya, Austria Vienna.

Dengan tambahan tiga angka, Milan kukuh di puncak klasemen Grup D dengan 11 angka. Sementara kekalahan yang dialami Vienna makin menyulitkan mereka ke fase selanjutnya.

Walau unggul dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Jumat (24/11/2017) dinihari WIB, tim asuhan Vincenzo Montella sempat dikejutkan gol tim tamu. Bermula dari umpan daerah yang diberikan Raphael Holzhauser bola berhasil dikejar Christoph Monschein yang merangsek ke sisi kanan pertahanan Milan.

Hanya sedikit sentuhan bola langsung dilesakkan ke gawang Milan tanpa bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma. Gol Vienna di menit 21 itu seolah menyentak tim tuan rumah.

Mereka segera bangkit dan hanya butuh enam menit papan skor berubah menjadi 1-1 setelah gol yang dicetak Ricardo Rodriguez. Moral pemain Milan makin terangkat. Kini mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan dan mengurung pertahanan Vienna.

Gol kedua pun lahir lewat Andre Silva di menit 36. Tiga menit jelang turun minum, Patrick Cutrone makin memperbesar keunggulan Milan menjadi 3-1.

Di babak kedua, Milan bernafsu memburu gol. Ancaman pun bisa diperoleh lewat kombinasi yang dilancarkan dari berbagai sisi.

Sayang ketatnya benteng pertahanan yang dibangun Vienna membuat Milan kesulitan menambah keunggulan. Bahkan masuknya Luca Antonelli yang menggantikan Ricardo Rodriguez pun belum membuahkan hasil.

Milan harus menunggu hingga menit ke 69 untuk bisa mengoyak jala lawan. Adalah Andre Silva yang bisa membuat Vienna makin terpuruk setelah mendapat umpan manis Hakan Calhanoglu.

Gol Silva ternyata bukan gol terakhir malam itu. Sebab, Cutrone untuk kali kedua menggetarkan gawang Vienna di pengujung laga. Milan pun akhirnya menang 5-1.

Susunan Pemain AC Milan vs Austria Vienna :
AC Milan :

Gianluigi Donnarumma, Mateo Pablo Musacchio, Leonardo Bonucci (Gustavo Gomez), Cristian Zapata, Fabio Borini (Manuel Locatelli), Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu, Franck Yannick Kessie, Ricardo Rodriguez (Luca Antonelli), Andre Silva, Patrick Cutrone
Cadangan :
Giacomo Bonaventura, Nikola Kalinic, Gustavo Gomez, Riccardo Montolivo, Marco Storari, Luca Antonelli
Manuel Locatelli
Pelatih : Vincenzo Montella

Austria Vienna :

Patrick Pentz, David de Paula, Alexandar Borkovic, Kadri Mohammed, Thomas Salamon (Petar Gluhakovic), Tarkan Serbest, Raphael Holzhauser (Jin-Hyun Lee), Dominik Prokop, Abdullahi Ibrahim Alhassan, Felipe Pires (smael Tajouri-Shradi)
Cadangan :
Petar Gluhakovic, Ismael Tajouri-Shradi, Kevin Friesenbichler, Michael Blauensteiner, Jin-Hyun Lee
Osman Hadzikic, Manprit Sarkaria
Pelatih : Thorsten Fink
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)