alexa snippet

RD Ditargetkan Antar Sriwijaya FC Juara

RD Ditargetkan Antar Sriwijaya FC Juara
RD Ditargetkan Antar Sriwijaya FC Juara. (Okezone).
A+ A-
JAKARTA - Terjawab sudah teka-teki ke mana Rahmad Darmawan akan berlabuh setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama tim Malaysia Super League T-Team.

Pelatih yang akrab disapa RD itu akan memulai petualangan baru di kompetisi kasta tertinggi Indonesia Liga 1 bersama Sriwijaya FC. Ini merupakan yang kedua kali RD menukangi klub berjuluk Laskar Wong Kito. Sebelumnya, pelatih kelahiran Lampung ini juga sempat membesut Sriwijaya FC pada musim 2007/2008 sampai 2009/2010.

Pengumuman RD sebagai pelatih disampaikan langsung Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex di Palembang, kemarin. “Ada banyak pengalaman dan prestasi yang dicapai Sriwijaya FC di bawah Pelatih RD. Kami berharap kerja sama ini akan membawa tim kembali ke jalur juara,” kata Dodi, kemarin.

Pada Kompetisi Liga 1/2017, Laskar Wong Kitotidak mampu bersaing dengan tim papan atas seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, atau tim pendatang baru Bhayangkara FC, Bali United, serta Madura United. Sriwijaya FC hanya mampu finis di peringkat 11 klasemen akhir liga.

Hanya 11 kemenangan yang dikemas tim asal Kota Palembang itu dalam satu musim kompetisi. Sebaliknya, Beto Goncalves dkk menelan 14 kali kekalahan dan sembilan kali imbang. Kondisi ini pula yang membuat manajemen Sriwijaya FC sempat beberapa kali mengganti pelatihnya.

Pertama Widodo C Putro yang dicopot sebelum liga resmi bergulir dan digantikan Oswaldo Lessa. Tidak mampu mengangkat performa tim, Lessa kemudian dipecat dan digantikan Asisten Pelatih Hartono Ruslan sebagai caretaker.

Di tangan RD, Sriwijaya FC diharapkan kembali mengulang sukses saat menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia musim 2007/2008 dan tiga kali Piala Indonesia. “Saya sudah bertekad untuk melanjutkan karier di Indonesia,” kata RD. (Abriandi)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top