alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Bisikan Keown untuk Klopp, Jelang Laga Kontra Chelsea

Bisikan Keown untuk Klopp, Jelang Laga Kontra Chelsea
Keown lantas memberikan saran kepada Klopp untuk menempatkan Joe Gomez di posisi bek tengah. Kontribusi sang pemain sudah terlihat saat membela tim nasional Inggris / Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Pertahanan buruk Liverpool menjadi persoalan yang besar ketika mereka menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris 2017/2018 di Anfield Stadium, Minggu (26/11/2017) dini hari WIB. Dari 12 pertandingan terakhir di kompetisi domestik, The Reds sudah kebobolan sebanyak 17 gol dan ini tentunya tak biasa terjadi.

Rapuhnya pertahanan lini belakang Liverpool tentunya bisa membahayakan kepercayaan diri para pemain. Apalagi pasukan Juergen Klopp gagal memetik poin sempurna kala bertandang ke Sevilla pada laga Liga Champions setelah imbang 3-3.

Padahal Liverpool saat itu sukses unggul 3-0 lebih dulu. Persoalan inilah yang harus segera diatasi jika Klopp ingin menempatkan Liverpool berada di posisi empat besar Liga Inggris.

"Unggul 3-0 di Sevilla dan tidak menjadi kabar baik. Para pemain saat itu terlihat bersenang-senang, tapi mereka lupa komunikasi di pertahanan. Ketika harus membangun pertahanan, penting untuk mendapatkan pemain utama. Itulah dasar sebuah tim," jelas mantan pemain Arsenal, Martin Keown seperti dikutip dari Express, Sabtu (25/11/2017).

Keown lantas memberikan saran kepada Klopp untuk menempatkan Joe Gomez di posisi bek tengah. Kontribusi sang pemain sudah terlihat saat membela tim nasional Inggris.

"Jika Klopp bisa menemukan sosok yang tepat untuk ditempatkan di posisi bek tengah, maka masalah Liverpool akan hilang."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top