2 Motor yang Dahulu Tidak Laku Dijual Kini Punya Harga Selangit

Minggu, 26 November 2023 - 13:06 WIB
loading...
2 Motor yang Dahulu Tidak Laku Dijual Kini Punya Harga Selangit
2 Motor yang Dahulu Tidak Laku Dijual. FOTO/ YouTube
A A A
JAKARTA - Harga motor bekas 2 Tak di Indonesia terus melambung tinggi hingga menyentuh ratusan juta rupiah. Bahkan ada dua motor 2 Tak yang dahulu tidak diminati namun sekarang harganya selangit, seperti Kawasaki Ninja SS dan Yamaha Touch.



1. Kawasaki Ninja 150 SS Warna kuning yang kurang diminati. Ninja SS hanya tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hijau dan kuning.

Pada saat itu, warna hijau lebih diminati oleh konsumen Indonesia, sehingga Ninja SS warna kuning menjadi kurang diminati.

Perbedaan spesifikasi dengan Ninja R. Ninja SS memiliki spesifikasi yang mirip dengan Ninja R, kecuali pada headlamp yang masih menggunakan bentuk bulat.
2 Motor yang Dahulu Tidak Laku Dijual Kini Punya Harga Selangit

Hal ini membuat konsumen kurang tertarik untuk membeli Ninja SS, karena mereka lebih memilih Ninja R yang memiliki desain lebih modern.

Harga yang lebih murah. Ninja SS memiliki harga yang lebih murah daripada Ninja R. Hal ini membuat konsumen beranggapan bahwa Ninja SS memiliki kualitas yang lebih rendah daripada Ninja R.

Saat ini, Ninja SS menjadi motor yang diburu oleh para kolektor. Hal ini dikarenakan Ninja SS merupakan salah satu motor sport 2-tak legendaris di Indonesia. Selain itu, Ninja SS juga menjadi salah satu motor sport 2-tak yang memiliki harga jual yang tinggi.

Akibat faktor-faktor tersebut, harga Kawasaki Ninja 150 SS kini bisa mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan, ada beberapa unit yang dijual dengan harga lebih dari Rp 100 juta.

2. Yamaha Touch 125 adalah motor sport ringan yang diproduksi oleh Yamaha Motor Indonesia pada tahun 2001.

Motor ini mengusung desain sport fairing dengan dimensi dan mesin yang setara motor bebek. Yamaha Touch 125 memiliki mesin 125 cc, 4-tak, SOHC, silinder tunggal, berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,55 PS pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 9,6 Nm pada 6.000 rpm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)