Preview PSMS vs Persebaya: Perebutan Gelar Kasta Kedua

Selasa, 28 November 2017 - 04:51 WIB
Preview PSMS vs Persebaya: Perebutan Gelar Kasta Kedua
Preview PSMS vs Persebaya: Perebutan Gelar Kasta Kedua
A A A
BANDUNG - Kompetisi Liga 2 2017 memasuki laga pemungkas yang bakal mempertemukan dua tim terbaik yakni PSMS Medan versus Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11/2017). Dua kesebelasan sebenarnya sudah memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan, hanya saja mereka ingin menuntaskan kompetisi musim ini dengan gelar juara.

Seperti layaknya pertandingan final, kedua tim tidak puas dengan hanya meraih tiket promosi ke Liga 1. Para pemain PSMS dan Persebaya bakal habis-habisan bermain demi meraih trofi juara.

Selain itu, ada gengsi besar yang dipertaruhkan di final nanti. Hal ini tidak lepas dari status kedua tim yang sarat prestasi di kompetisi era Perserikatan. Ditambah, dengan membawa nama bond Medan dan Surabaya, diyakini gengsi pertandingan nanti sangat tinggi.

Menatap pertandingan ini skuat PSMS telah bersiap secara maksimal. Tidak ada kendala dalam tim yang mengganggu persiapan. Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, optimistis bisa memenangi pertandingan.

"Persebaya adalah tim yang kuat. Kami harus bekerja keras bila ingin mengalahkan mereka dan menjadi juara Liga 2," kata Djadjang Nurdjaman seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Sedangkan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengaku punya kewajiban moral untuk membawa timnya menuntaskan perjalanan musim ini dengan gelar juara. "Usaha kami sampai ke semifinal dan telah memastikan tiket promosi ke Liga 1, harus disempurnakan dengan gelar juara Liga 2," tutur Angel Alfredo Vera.

Sekadar informasi, sejak era Liga Indonesia pada 1994/1995 sampai 2017 sudah ada 21 musim kompetisi kasta kedua. Dan, final PSMS versus Persebaya nanti merupakan yang ke-17 dengan format kompetisi sampai final.

Dilihat dari daftar final yang ada, tampaknya Persebaya lebih berpengalaman. Tim Bajul Ijo pernah dua kali bermain di pertandingan final kompetisi level kedua. Momen itu terjadi pada musim 2003 dan 2006.

Sementara PSMS, tampaknya laga final Liga 2 musim ini menjadi pertama kalinya buat tim Ayam Kinantan bermain di partai puncak kompetisi kelas dua. Tidak heran bila PSMS berambisi besar untuk bisa mengalahkan Persebaya di pertandingan final nanti.

Perkiraan Susunan Pemain


PSMS (4-4-2) Abdul Rohim, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra, Gusti Sandria, Elthon Maran, Legimin Raharjo, Alwi Slamat, Frets Listanto Butuan, Suhandi, Made Wirahadi

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persebaya (4-4-2) Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi, Fandry Imbiri, Irvan Febrianto, Kurniawan Karman, M Hidayat, Rangga Muslim, Rendi Irwan, Irfan Jaya, Riky Kayame

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Head to Head
Persebaya vs PSMS 1-1
Persebaya vs PSMS 1-1
PSMS vs Persebaya 3-0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2131 seconds (0.1#10.140)