Usai Amankan Fachruddin, MU Kini Fokus ke Hamka Hamzah

Selasa, 28 November 2017 - 14:57 WIB
Usai Amankan Fachruddin, MU Kini Fokus ke Hamka Hamzah
Usai Amankan Fachruddin, MU Kini Fokus ke Hamka Hamzah
A A A
MADURA - Fachruddin Aryanto tak akan pindah klub di kompetisi Liga 1 2018. Bek Timnas Indonesia tersebut baru saja menyepakati kontrak baru dengan Madura United FC (MU).

Tadinya Fachruddin diincar oleh sejumlah klub ternama. Namun dirinya lebih memilih bertahan di kubu Laskar Sape Kerap.

"Perpanjangan kontrak Fachruddin sudah selesai. Dia bisa fokus membela Timnas Indonesia di Aceh Solidarity Cup setelah proses kontraknya selesai," ucap Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

"Madura United mulai mentradisikan mengontrak pemain muda dalam jangka panjang. Fachruddin juga masih kategori pemain muda potensial untuk saat ini," jelasnya seperti dilansir situs resmi klub.

Meski demikian, pihaknya masih ingin menambah pemain bertahan untuk mengarungi kompetisi tahun depan. Kabarnya MU sedang mengincar Hamka Hamzah yang belum menentukan keputusan soal kelanjutan kariernya di PSM Makassar.

"Hamka tetap di hati saya meski sudah 14 tahun tidak bersama. Secara teknis, Hamka masuk dalam radar Madura United meski sudah tidak mudah mendapatkannya karena banyak tim yang menginginkan jasanya," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

"Secara pribadi, hubungan saya dengan Hamka Hamzah sudah sejak 2003 lalu. Bahkan Hamzah memulai sebagai pemain profesional sejak saya jadi Manajer Persebaya 2003 dan dilanjutkan dengan PON Jatim 2004," tambahnya.

Saat ini Hamka sudah berusia 33 tahun. Meski tak lagi muda, dirinya masih menunjukkan penampilan yang konsisten saat menjaga benteng pertahanan. Hal itu ia perlihatkan dalam dua tahun terakhir ketika memperkuat Arema dan PSM Makassar. Berkat penampilannya yang berkualitas, wajar bila banyak tim yang menginginkan pemain asal Sulawesi Selatan tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)