Jadi Juara Liga 2, Persebaya Sempurnakan Langkah ke Kasta Tertinggi

Selasa, 28 November 2017 - 21:36 WIB
Jadi Juara Liga 2, Persebaya Sempurnakan Langkah ke Kasta Tertinggi
Jadi Juara Liga 2, Persebaya Sempurnakan Langkah ke Kasta Tertinggi
A A A
BANDUNG - Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Liga 2 setelah menumbangkan PSMS Medan. Sukses ini sekaligus menyempurnakan langkah Bajul Ijo yang akan promosi ke Liga 1 musim depan.

Babak pamungkas Liga 2 ini langsung menyajikan tontonan menarik. Setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, Irfan Jaya tampil sebagai pahlawan bagi Persebaya setelah mencetak dua gol. Gol penentu diciptakan Irfan di menit pertama babak tambahan waktu untuk membawa Green Force unggul 3-2.

Sementara jalannya pertandingan sejak awal dalam tensi tinggi. Persebaya yang mendapatkan dukungan Bonek Mania di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11/2017), langsung memberikan ancaman di awal duel. Rishadi Fauzi langsung membuat Bajul Ijo unggul 1-0 setelah sepakan kerasnya di menit kedua tak mampu dihentikan kiper PSMS, Abdul Rahman.

Tapi PSMS mencoba memberikan jawaban tujuh menit kemudian lewat hadiah penalti yang diberikan wasit setelah salah satu pemain Persebaya handsball di kotak terlarang. Made Adi Wirahadi yang ditunjuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya. Skor imbang 1-1.

Kedudukan 1-1 ini membuat bentrok klasik ini menjadi makin ketat. PSMS kembali mampu unggul di menit 38. Kali ini Roni Fatahillah mengubah papan skor setelah tendangan bebasnya dari luar kotak penalti tanpa ampun merangsek ke gawang Persebaya.

Sayangnya keunggulan PSMS itu tak berlangsung lama. Dua menit berselang Persebaya berhasil menyamakan kedudukan dari kaki Irfan. Gol ini bermula dari tendangan penalti setelah Rendi Irawan dilanggar di area penalti. Irfan yang dipercaya sebagai algojo tendangannya sempat diblok Abdul Rahman. Beruntung Irfan bisa kembali menjebol gawang PSMS. Skor 2-2 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Hasil imbang di waktu normal membuat pertandingan harus dilanjutkan di babak tambahan waktu. Di sinilah Irfan menunjukkan kepiawaiannya. Setelah mendapatkan umpan dari sisi kanan pertahanan PSMS dengan sekali sepakan ia berhasil mengoyak jala lawan.

Satu gol di babak tambahan ini menjadi penentu kemenangan Persebaya. Gelar Liga 2 tersebut makin menyempurnakan Persebaya yang musim depan akan meramaikan persaingan di Liga 1.

Sementara itu buat PSMS, kekalahan tak menutup langkah mereka untuk juga tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Selain Persebaya dan PSMS, tim promosi lainnya akan diisi PSIS Semarang yang di perebutan posisi ketiga berhasil mengandaskan perlawanan Martapura FC dengan skor 6-4. (Baca Juga: Drama Hujan Gol Tandai PSIS Naik Tahta ke Liga 1)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)