Menang Lawan Watford, United Teror Pimpinan Klasemen Liga Inggris

Rabu, 29 November 2017 - 04:55 WIB
Menang Lawan Watford, United Teror Pimpinan Klasemen Liga Inggris
Menang Lawan Watford, United Teror Pimpinan Klasemen Liga Inggris
A A A
WATFORD - Manchester United membawa pulang tiga poin dari markas Watford setelah menang 4-2 di Vicarage Road Stadium, Rabu (29/11/2017) WIB. Hasil positif ini membuat pasukan Jose Mourinho hanya terpaut lima poin dengan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City.

Pada pertandingan ini Mourinho sengaja menurunkan skuat utamanya demi mengejar defisit delapan angka dari City. Sederet bintang lapangan hijau seperti Romelu Lukaku diturunkan sejak menit pertama.

Namun aksi penyerang asal Belgia di pertandingan ini kurang begitu terlihat. Pressing ketat yang diperagakan pemain bertahan Watford membuat Lukaku frustrusi. Tapi United tak menemui jalan buntu untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Adalah Ashley Young sukses membuka kran gol United di menit 19. Berawal dari umpan Jesse Lingard, pemain sayap asal Inggris itu tanpa berpikir panjang langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan bola meluncur deras ke pojok kanan kiper Watford.

Selang enam menit kemudian, Young kembali mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol setelah tendangan bebas melengkungnya tak mampu diselamatkan kiper Watford. Kedudukan kembali berubah 2-0 untuk kemenangan United.

Meski sudah unggul dua gol, United tak mengendurkan serangan. Mereka terus membombardir pertahanan gawang tuan rumah. Terbukti pada menit 32, penggemar Watford dibikin frustrasi setelah Anthony Martial memperlebar kedudukan menjadi 3-0. Ini merupakan kali pertama United mencetak tiga gol di paruh pertama pertandingan Liga Inggris sejak November 2016 melawan Swansea (3-1).

Hingga interval pertama usai, keunggulan tersebut tak berubah. Memasuki babak kedua, United tak mengalami perubahan. Mourinho sejauh ini tetap mempercayai komposisi pemain yang diturunkan.

Sementara Watford terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Harapan pun sempat muncul ketika Troy Deeney (77') dan Abdoulaye Doucoure (84') mencetak gol. Namun usaha untuk menyamakan kedudukan tampak sia-sia lantaran Jesse Lingard menyempurnakan kemenangan Setan Merah menjadi 4-2

Hingga 90 menit pertandingan usai skor 4-2 untuk kemenangan United tak berubah. Dengan kemenangan ini Setan Merah terus meneror posisi tim sekota mereka City dengan hanya selisih lima poin di klasemen sementara Liga Inggris.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)