Lima Negara Dapat Dana Hibah dari CAF

Sabtu, 02 Desember 2017 - 15:38 WIB
Lima Negara Dapat Dana Hibah dari CAF
Lima Negara Dapat Dana Hibah dari CAF
A A A
ALJAZAIR - Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) mengonfirmasi akan menggelontorkan dana sebesar USD500 ribu atau sekira Rp6,7 miliar kepada tim nasional yakni Nigeria, Mesir, Maroko, Senegal, dan Tunisia selama keterlibatan mereka di Piala Dunia 2018. Nantinya paket keuangan yang diberikan CAF ini untuk membantu memperbaiki pengawasan teknis lima perwakilan benua tersebut untuk turnamen sepak bola tahun depan.

CAF juga akan menyediakan perangkat teknologi yang akan membantu tim mengukur kinerja fisik mereka dalam latihan outdoor. Keputusan tersebut dibuat di sela-sela undian Piala Dunia di Moskow, yang mempertemukan anggota Komite Eksekutif CAF Kalusha Bwalya dan presiden dari lima Asosiasi Sepak Bola.

"Pada pertemuan terakhir yang diadakan pada tanggal 16 November 2017 di Rabat, Maroko, Komite Eksekutif CAF memutuskan untuk membentuk sebuah komite ad hoc yang diketuai oleh Wakil Presiden Pertama CAF Kwesi Nyantakyi. Pertemuan ini untuk memetakan semacam dukungan yang diberikan kepada Afrika perwakilan FIFA ke Piala Dunia Rusia 2018," demikian pernyataan resmi CAF, Sabtu (2/12/2017).

"Pada pertemuan tersebut diputuskan bahwa CAF akan memberikan subsidi finansial sebesar USD500.000 (Lima Ratus Ribu Ribu dolar) kepada masing-masing dari lima tim Afrika. Paket keuangan akan digunakan terutama untuk memperkuat dan memperbaiki pengawasan teknis masing-masing tim. Selain itu, CAF akan memberi setiap perwakilan Afrika peralatan" fieldwiz ", perangkat teknologi dan alat pengukur kinerja fisik untuk pemain olahraga tim luar," tambah pernyataan tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)