Kartu Merah Paksa Pogba Absen di Derby Manchester, Begini Pembelaan Mourinho

Minggu, 03 Desember 2017 - 07:52 WIB
Kartu Merah Paksa Pogba Absen di Derby Manchester, Begini Pembelaan Mourinho
Kartu Merah Paksa Pogba Absen di Derby Manchester, Begini Pembelaan Mourinho
A A A
MANCHESTER - Paul Pogba akan melewatkan laga krusial Liga Primer versus Manchester City di Old Trafford pekan depan. Hukuman larangan tampil tiga laga menanti Pogba menyusul kartu merah langsung saat melawan Arsenal.

Penyerang asal Prancis itu diusir wasit Andre Marriner pada menit ke-74 saat United memetik kemenangan dramatis 3-1 atas Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (2/12/2017). (Baca Juga: Manchester United Permalukan Arsenal di Emirates Stadium).

Pogba tertangkap kamera menginjak bagian belakang lutut bek Arsenal Hector Bellerin saat coba menghadang bola. Kartu merah langsung berakibat larangan tiga pertandingan.

Dengan demikian Pogba akan melewatkan kunjungan City ke Old Trafford pada 10 Desember, serta pertandingan kandang melawan Bournemouth pada 13 Desember, dan perjalanan ke West Bromwich Albion pada 17 Desember.

United dapat mengajukan banding atas suspensi Pogba, namun tampaknya tidak mungkin Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan membatalkan keputusan Marriner.

Pelatih United Jose Mourinho membela Pogba yang dinilai pemain bersih. Mourinho menyebut Pogba kecewa dengan bek Arsenal Laurent Koscielny, yang telah memengaruhi keputusan wasit.

"Saya tidak melihat kartu merah (insiden Pogba)," kata Mourinho dilansir Guardian. "Saya bahkan tidak melihat petunjukke arah itu. Saya juga belum lihat tayangan televisi."



"Saya hanya tahu bahwa Paul (Pogba) frustrasi dan sedikit kecewa dengan rekannya, Koscielny, dengan reaksi seperti itu. Dia sangat frustrasi karena semua orang tahu bahwa Paul adalah pemain bersih dan tidak ada niat untuk itu, sama sekali tidak, untuk mendapatkan kartu merah."

Ketidakhadiran Pogba melawan City akan menjadi pukulan bagi United. Gelandang berusia 24 tahun itu telah melewatkan pertandingan melawan Liverpool, Tottenham Hotspurs, dan Chelsea musim ini karena cedera.

Saat ini, United di peringkat 2 klasemen Liga Primer dengan 35 poin, sedangkan City di puncak dengan 40 poin. City akan menjamu West Ham United nanti malam.

Namun, Pogba masih dapat memperkuat The Red Devils melawan CSKA Moscow pada laga pamungkas Grup A, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)