Babak Pertama: Timnas Indonesia Bombardir Gawang Mongolia

Senin, 04 Desember 2017 - 22:29 WIB
Babak Pertama: Timnas Indonesia Bombardir Gawang Mongolia
Babak Pertama: Timnas Indonesia Bombardir Gawang Mongolia
A A A
BANDA ACEH - Timnas Indonesia untuk sementara unggul 3-1 atas Mongolia di babak pertama pertandingan kedua Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Bertanding di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017) malam, gol pembuka tuan rumah dicetak oleh Gavin Kwan Adsit di menit keenam.

Pertandingan ini bisa dikatakan agak memprihatinkan lantaran kondisi lapangan yang becek, tak pelak membuat kedua tim nasional agak kesulitan untuk mengalirkan bola. Tapi bukan berarti tuan rumah tidak mampu mencetak gol di babak pertama ini.

Buktinya, Luis Milla sudah bisa tersenyum ketika Gavin Kwan Adsit mencetak gol di menit keenam. Gol yang dicetak pemain bernomor punggung 12 itu berawal dari kesalahan pemain belakang Mongolia dalam mengantisipasi bola yang berniat untuk mengoper ke rekan setimnya.

Sayangnya, bola tersebut justru berhenti lantaran kondisi lapangan kurang baik, dan Gavin yang berada dalam posisi yang tepat tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menceploskan bola ke gawang Mongolia. Sepanjang 15 menit pertama, Timnas Indonesia mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola 61% - 39%.

Ketika Mongolia sedang mencoba untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan. Gawang mereka justru kembali kebobolan di menit 25. Kali ini giliran Osvaldo Haay, yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan cantik Spaso di depan gawang Mongolia.

Selang 12 menit kemudian, Mongolia mendapatkan hadiah penalti setelah pemainnya dijatuhkan Saddil Ramdani. Tim tamu pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui kaki Tulgudur Munkh-Erdene, dan ini merupakan kebobolan pertama Indonesia di ajang ini.

Pesta gol Timnas Indonesia belum berhenti. Spasojevic menambah keunggulan melalui titik penalti di akhir babak pertama setelah ditarik oleh pemain bertahan Mongolia. Hingga interval pertama usai, Timnas Indonesia masih menjaga keunggulan 3-1 atas Mongolia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1200 seconds (0.1#10.140)