Ke Stamford Bridge, Simeone Simpan Diego Costa

Selasa, 05 Desember 2017 - 07:54 WIB
Ke Stamford Bridge, Simeone Simpan Diego Costa
Ke Stamford Bridge, Simeone Simpan Diego Costa
A A A
LONDON - Diego Costa dipastikan tak akan masuk dalam skuat Atletico Madrid saat bertandang ke Stamford Bridge. Pelatih Diego Simeone sengaja meninggalkan Costa saat Atletico melawan bekas timnya, Chelea, di matchday keenam Grup C Liga Champions.

Kalau saja Costa dibawa dan dimainkan dalam duel, Rabu (6/12/2017), pasti ini akan menjadi laga emosional. Pemain nasional Spanyol itu sempat menjadi pilihan utama The Blues sebelum akhirnya tersingkirkan pada September lalu. Costa kembali memilih balik ke Atletico menyusul hubungan yang tidak harmonis dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Ketika ditanya media mengapa Simeone tak menyertakan Costa? "Sebab saya adalah pelatih. Saya membuat keputusan terbaik dan apa yang saya pikirkan tentu terbaik buat tim," terang Simeone dilansir Soccerway, Selasa (5/12/2017).

Simeone meminta persoalan Costa tak perlu dipikirkan. "Saya tidak mau memikirkan hal itu terlalu berlebihan. Yang kami pikirkan bagaimana pertandingan nanti."

Jelas pertandingan melawan Chelsea menjadi amat krusial buat Los Colchoneros. Hanya dengan meraih angka penuh peluang mereka untuk bisa tampil di babak 16 Besar akan terbuka. Posisi Atletico kini hanya ada di posisi ketiga klasemen Grup C. Mereka kalah bersaing dengan AS Roma yang di laga terakhir akan menjamu Qarabag. (Baca Juga: Conte Ingin Griezman Menggila di Pertahanan Chelsea)

Langkah Atletico ke fase knock out juga ditentukan pertandingan Roma versus Qarabag. Kalau Roma gagal meraih tiga angka dan Atletico bisa mencuri tiga angka di kandang Chelsea, sudah barang tentu anak didik Simeone bakal lolos.

"Kami tak mau memikirkan apa yang terjadi di Roma. Kami harus memikirkan pertandingan kami sendiri. Kami hanya memikirkan diri sendiri," tegas pelatih berkebangsaan Argentina.

"Ini bukan pertandingan sederhana. Karenanya kami sengaja membawa pemain yang bisa melukai Chelsea. Ini adalah tantangan pribadi untuk memperjuangan semuanya yang kami kerjakan selama beberapa tahun ini," tutup Simeone.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)