Ini Kata Luis Milla Soal Lapangan Stadion yang Becek dan Berlumpur

Selasa, 05 Desember 2017 - 12:45 WIB
Ini Kata Luis Milla Soal Lapangan Stadion yang Becek dan Berlumpur
Ini Kata Luis Milla Soal Lapangan Stadion yang Becek dan Berlumpur
A A A
BANDA ACEH - Pertandingan Indonesia melawan Mongolia di turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC), Senin (4/12/2017) malam berjalan menegangkan. Dalam kondisi lapangan yang becek dan berlumpur, Indonesia akhirnya bisa mengamankan kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Usai pertandingan, Luis Milla berbicara soal kualitas lapangan yang jauh dari sempurna. Menurutnya perlu strategi khusus agar bisa bermain optimal di lapangan seperti ini.

"Saya tentu senang dengan kerja keras, perkembangan, dan sikap para pemain di lapangan. Apalagi ini pertandingan yang tidak mudah, dengan lapangan yang seperti tadi dan fisik lawan yang sangat kuat. Tapi saya senang sebab apa yang saya inginkan diterapkan di pertandingan oleh para pemain, itu juga penting," ucap Luis Milla dalam rilis PSSI.

"Kami punya keunggulan di kecepatan. Kita semua tahu sulit lewati tengah lapangan dengan kondisi tergenang. Makanya kami mau coba Saddil (Ramdani) di posisi itu. Saya rasa di babak pertama rencana kita berjalan seperti yang saya harapkan," tambahnya.

Sayangnya kemenangan ini harus dibayar dengan cedera Gavin Kwan Adsit. Belum diketahui seberapa parah masalah cedera yang dialami oleh sang pemain.

"Kami sedih Gavin terkena cedera, dengan kondisi lapangan seperti tadi pastinya tidak bisa dihindari cedera seperti itu. Kami berharap tidak terjadi hal yg buruk terhadap dia. Karena memang kondisi lapangan tidak mendukung dan besok akan dianalisa lebih mendalam. Sebagai pelatih saya bangga dengan kerja keras dia, dan saya doakan dia cepat sembuh," ungkap Luis Milla.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi laga penentuan juara melawan Kyrgystan. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017) malam. (Baca Juga: Drama Lima Gol Warnai Kemenangan Timnas Indonesia(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)