Derby Manchester, Laga Paling Agung di Dunia

Selasa, 05 Desember 2017 - 20:34 WIB
Derby Manchester, Laga Paling Agung di Dunia
Derby Manchester, Laga Paling Agung di Dunia
A A A
MANCHESTER - Kapten Manchester City Vincent Kompany meyakini derby melawan Manchester United adalah pertandingan paling agung musim ini. Kompany merasakan itu meski kedua tim tidak terlibat dalam perebutan gelar juara Liga Primer musim ini.

City memimpin klasemen liga dengan 43 poin atau unggul 11 poin atas peringkat 2 United. Kedua tim bentrok pada pekan 16 Liga Primer di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). (Baca Juga: Jelang Derby Manchester: United Pantang Takut Hadapi City).

Kompany yang mencetak gol kemenangan City pada derby Manchester musim 2011/2012, mengatakan bahwa persaingan timnya dengan klub tetangganya itu lebih dari sekadar poin di papan klasemen.

"Saya agak terdiam saat jelang derby dan musim tidak lagi penting bagi saya, ini semua tentang derby," kata pemain berusia 31 tahun itu kepada Sky Sports. "Manajer dan pemain memang kerap mengecilkannya, tapi saya tidak peduli mereka. Bagi saya, derby adalah pertandingan terpenting di dunia."

"Tidak peduli posisi kami di papan klasemen, apakah kami dapat satu poin atau tiga poin, saya tidak peduli. Yang jelas, kami harus memastikan bahwa kami keluar dari tempat itu (Old Trafford) dengan kepala tegak," tegasnya.

Kompany paham bahwa beberapa pemain ingin menghindari tekanan dari derby. Namun, bagi dirinya, dia lebih suka menghadapi tekanan. "Wajar jika ada yang ingin menghindari ekspektasi tinggi, karena ini membuat Anda merasa tekanan akan lebih mudah ditangani, namun dalam kasus saya, saya senang menghadapi tekanan," tambahnya.

"Saya menikmatinya lebih dari orang lain dan saya senang untuk mengatakan bahwa derby lebih penting dari pertandingan lainnya, saya tidak peduli apa yang dikatakan orang."

City menang 2-1 di Old Trafford di liga musim lalu sebelum tim bermain imbang tanpa gol di Stadion Etihad.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4199 seconds (0.1#10.140)