alexa snippet

Liga Champions Asia 2018

Bali United Ditunggu Tim Raksasa di Liga Champions Asia

Bali United Ditunggu Tim Raksasa di Liga Champions Asia
Bali United akan mengikuti babak playoff Liga Champions Asia 2018. Foto/Twitter
A+ A-
KUALA LUMPUR - Bali United menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2018. Tim berjuluk Serdadu Tridatu berhak ambil bagian karena juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi AFC.

Sebagai runner up Liga 1, Bali United ditugaskan maju ke kompetisi Asia. Sebagai langkah awal, mereka bakal melewati babak playoff melawan Tampines Rovers. Duel kontra wakil Singapura akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 16 Januari 2018 mendatang.

Jika menang, tim asuhan Widodo Cahyono Putro akan bertemu dengan Chiangrai United asal Thailand. Pertandingan bakal digelar pada 23 Januari 2018.

Setelah itu masih ada satu laga lagi yang harus dilalui Bali United sebelum memastikan tiket ke babak penyisihan grup. Bila nantinya mengalahkan Chiangrai United, mereka akan bertemu Shanghai SIPG yang diperkuat pemain bintang dunia seperti Ricardo Carvalho, Hulk dan Oscar dos Santos.

Seandainya memenangkan pertandingan, Bali United akan lolos ke grup F dan bertemu dengan lawan-lawan tangguh. Sesuai hasil undian yang dilakukan Federasi Sepak Bola Asia (AFC), Rabu (6/12/2017) grup F sudah lebih dulu dihuni tiga tim raksasa yakni Kawasaki Frontale (Jepang), Melbourne Victory (Australia) dan Ulsan Hyundai (Korea Selatan).

Sekadar catatan, Kawasaki Frontale merupakan juara J1 League atau kompetisi kasta tertinggi di Jepang. Sementara Melbourne Victory berstatus runner up di Liga Australia musim 2016/2017.

Adapun Ulsan Hyundai, mereka lolos Liga Champions Asia usai menyegel titel juara di ajang Piala Korea Selatan. Selain itu Ulsan Hyundai juga tercatat sebagai jawara Liga Champions Asia musim 2012 lalu.

Namun jika nantinya kalah, Bali United masih akan tetap eksis di kompetisi Asia. Irfan Bachdim Cs bakal turut memeriahkan Piala AFC 2018 bersama Persija Jakarta.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top