Mauricio Pochettino Sanjung Pemain Lapis Kedua Spurs

Kamis, 07 Desember 2017 - 10:17 WIB
Mauricio Pochettino Sanjung Pemain Lapis Kedua Spurs
Mauricio Pochettino Sanjung Pemain Lapis Kedua Spurs
A A A
LONDON - Sebagai pelatih Mauricio Pochettino merasa puas menyaksikan pemain lapis keduanya tampil menawan di matchday terakhir Grup H Liga Champions . Kemenangan 3-0 atas APOEL menegaskan Spurs menjadi juara grup dengan nilai sempurna, 16.

Pada pertandingan yang sudah tidak mempengaruhi Spurs ke babak 16 Besar Liga Champions itu, Pochettino melakukan perubahan besar-berara. Delapan pemain anyar ditampilkan di Wembley Stadium, Kamis (7/12/2017). Komposisi ini sangat berbeda ketika Spurs bermain imbang 1-1 dengan Wattford di pentas Liga Premier Inggris. (Baca Juga: Daftar Kontestan Babak 16 Besar Liga Champions)

Fernando Llorente dan Georges-Kevin N'Koudou masing-masing menyumbangkan satu gol. Satu gol kemenangan Hotspurs disumbangkan Son Heung-min.

"Cara menyelesaikan penyisihan grup sangat fantastis buat kami. Beberapa pemain memang ada yang tidak main setiap pekan mempunyai kemungkinan untuk bermain dan itu membuat saya senang karena mereka tetap bisa menjaga permainan. Saya senang melihat penampilan mereka," beber Pochettino kepada BT Sport.

Pelatih asal Argentina itu benar-benar senang dengan raihan tim asuhannya di penyisihan grup. Mereka menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan meski harus bersaing dengan Real Madrid dan Borussia Dortmund. "Menyelesaikan pertandingan dengan meraih 16 angka sungguh mengagumkan."

Dalam pertandingan itu, Pochettino menurunkan Danny Rose yang lama menghias bangku cadangan. Namun ia digantikan di babak kedua meski menunjukkan raut ketidakpuasan.

Pochettino punya alasan untuk menarik Rose dan menggantikannya dengan Kyle Walker-Peters. Tindakan itu dilakukan sebagai pencegahan setelah Rose mengalami luka di wajah.

"Tidak ada pemain yang senang saat mereka digantikan. Tapi dia mengalami cedera dan dokter mengatakan kalau Rose memerlukan jahitan dan tak mungkin bermain," jelasnya.
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1237 seconds (0.1#10.140)