alexa snippet

Ballon dOr 2017

Setara Jumlah Trofi Ballon dOr Messi, Ronaldo: Persaingan Terus Berlanjut

Setara Jumlah Trofi Ballon dOr Messi, Ronaldo: Persaingan Terus Berlanjut
Usai menerima trofi Ballon d'Or kelima dalam kariernya, Jumat (8/12/2017) Ronaldo berharap rivalitas dengan La Pulga alias Lionel Messi bisa tetap berlanjut. Foto: Metro.co.uk
A+ A-
PARIS - Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan jumlah trofi Ballon d'Or milik Lionel Messi. Usai menerima trofi kelima, Jumat (8/12/2017) Ronaldo berharap rivalitas dengan La Pulga bisa berlanjut.

Rondalo meraih trofi Ballon d'Or kelima di Paris. Dia mengalahkan Messi (Barcelona) dan Neymar Jr (Paris Saint Germain) serta sederet pesepak bola beken lainnya seperti Sergio Ramos dan Luis Suarez.

Dalam pidatonya di podium, Ronaldo menyinggung tentang sosok Messi yang menjadi pesaingnya selama 10 tahun terakhir. Pasalnya, sejak 2008 trofi bergenggsi tersebut tidak pernah lepas dari Ronaldo dan Messi.

"Saya merasa sangat bahagia, ini adalah hari yang fantastis dalam karier saya dan saya sudah lama menunggu ini. Tahun ini sangat bagus, kami (Real Madrid) memenangkan Liga Champions dan La Liga dan pada tingkat individu saya pencetak gol terbanyak di Liga Champions," kata Ronaldo.

"Trofi ini membantu kemenangan kami. Dan, saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan saya di Real Madrid dan Timnas Portugal. Bagi saya, (peran mereka) itu sangat penting,"

"Saya berharap bisa bermain di level seperti ini dalam beberapa tahun lagi. Saya harap persaingan (sebagai pesepak bola terbaik dunia) dengan Messi terus berlanjut. Saya bisa katakan bahwa setiap hal terjadi karena suatu alasan," tutupnya.

Ronaldo dan Messi sama-sama sudah meraih lima trofi Ballon d'Or. Ronaldo menyabet gelar tersebut pada 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017. Sedangkan Messi memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. (Baca juga: Cristiano Ronaldo Sabet Trofi Ballon dOr 2017)

(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top