alexa snippet

Ronaldo Menanti Trofi Ballon d'Or sejak Lama

Ronaldo Menanti Trofi Ballon dOr sejak Lama
Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya di Real Madrid dan Portugal. Trofi ini setidaknya tidak akan berada di tangannya tanpa bantuan dari mereka / Istimewa
A+ A-
PARIS - Cristiano Ronaldo baru saja menerima penghargaan individu terbaik dalam olahraga sepak bola atau biasa dikenal dengan sebutan Ballon d'Or 2017. Prestasi luar biasa itu tak lepas dari keberhasilannya mengantarkan Real Madrid merebut juara Liga Champions ketiganya dalam empat musim terakhir, gelar Liga Spanyol, serta Piala Dunia antarklub.

Pada kesempatan itu Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya di Real Madrid dan Portugal. Trofi ini setidaknya tidak akan berada di tangannya tanpa bantuan dari mereka.

"Saya merasa sangat bahagia, ini adalah saat yang fantastis dalam karier saya. Saya telah menunggu lama untuk ini. Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi saya, kami memenangkan Liga Champions dan La Liga dan pada tingkat pribadi saya menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Trofi membantu saya memenangkan hadiah seperti ini dan saya harus berterima kasih kepada rekan setim saya di Madrid dan Portugal. Mereka sangat penting bagiku," jelas Ronaldo seperti dikutip dari Independent, Jumat (8/12/2017).

Trofi tersebut merupakan yang kelima setelah penghargaan serupa di tahun 2008, 2013, 2014 dan 2016. Ronaldo pun sukses menyamai capaian Lionel Messi (2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015).

Penghargaan yang berlangsung di Menara Eiffel, Paris, Kamis (7/12) malam waktu setempat, sekaligus menandai tahun ketujuh berturut-turut bahwa Ronaldo dan Lionel Messi masuk dalam daftar dua besar kandidat peraih penghargaan tersebut. Tidak ada pesepak bola yang menang sejak Kaka di tahun 2007, saat Ronaldo berada di urutan kedua dan Messi ketiga.

Namun demikian, Ronaldo bersikeras bahwa dia tidak terlalu memfokuskan diri pada persaingan dengan megabintang Barcelona dalam pertarungannya untuk penghargaan tersebut.

"Saya tidak memikirkannya, meski mungkin secara tidak sadar. Motivasi saya adalah diri saya sendiri, saya berjuang melawan diri sendiri untuk mengatasi diri saya sendiri," terang Ronaldo.

Rapor Cristiano Ronaldo di tahun 2017

Liga Champions
Penampilan: 14 (13 UEFA Champions League, satu Piala Super)
Gol: 19 (semua Liga Champions UEFA)

Liga Spanyol
Penampilan: 28
Gol: 17

Timnas Portugal
Penampilan: 11
Gol: 11

Total:
Penampilan: 54
Gol: 48 (0,88 gol per game)

Daftar 20 Besar Peringkat Ballon d'Or 2017

1: Cristiano Ronaldo (Real Madrid / Portugal)
2: Lionel Messi (Barcelona / Argentina)
3: Neymar (Barcelona,
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top