alexa snippet

Liga Europa 2017/2018

Rapor Merah Milan Berlanjut, Gattuso Siap Pasang Badan

Rapor Merah Milan Berlanjut, Gattuso Siap Pasang Badan
Gattuso adalah salah satu orang yang harus bertanggung jawab atas hasil minor ini. Karena sejak menangani Milan, dia belum pernah mengantongi kemenangan / Istimewa
A+ A-
RIJEKA - Kehadiran Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru AC Milan belum memberikan dampak positif terhadap hasil pertandingan. Terbaru, I Rossoneri gagal menyempurnakan perjalanannya di babak penyisihan Grup D Liga Europa setelah tersungkur di markas Rijeka dengan skor 0-2.

Meski kalah, Milan tetap lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup D dengan mengumpulkan 11 poin atau unggul tiga angka dari AEK Athens. Permasalahannya bukan tentang keberhasilan mereka lolos ke fase berikutnya, tapi lebih kepada masa depan klub di bawah komando Gatusso.

Gattuso adalah salah satu orang yang harus bertanggung jawab atas hasil minor ini. Karena sejak menangani Milan, dia belum pernah mengantongi kemenangan. Pada debutnya, klub yang bermarkas di San Siro itu ditahan imbang 2-2 Benevento.

"Ini menyakitkan dan kami harus bercermin setelah ini. Saya yang bertanggung jawab atas hasil minor ini. Saat saya memilih untuk menentukan line-up, ternyata kami terlalu rapuh dan kami seakan memberi sensasi bahwa kami tidak bisa bereaksi terhadap tanda kesulitan yang pertama. Kami harus memperbaiki dengan cepat," ujar Gattuso seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (8/12/2017).

Dari stastistik pertandingan melawan Rijeka, Milan tercatat gagal melepaskan satu tendangan yang mengarah ke gawang tuan rumah. Ini merupakan kali pertama terjadi di Liga Europa musim ini.

Ketika disinggung mengenai hal itu, Gattuso tampaknya tidak terlalu mempersoalkan masalah tersebut. "Kami harus bisa mendapatkan hasil dan bermain sepak bola yang bagus. Ada sesuatu yang baik hari ini, karena kami memiliki banyak kepemilikan, kami mencoba menyerang pertahanan lawan," ungkap Gattuso.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top