Neymar Bisa Rebut Ballon d'Or Asal Pindah ke Madrid

Sabtu, 09 Desember 2017 - 03:00 WIB
Neymar Bisa Rebut Ballon dOr Asal Pindah ke Madrid
Neymar Bisa Rebut Ballon d'Or Asal Pindah ke Madrid
A A A
PARIS - Upaya Real Madrid untuk menggaet Neymar rupanya belum pupus. Keberhasilan Cristiano Ronaldo merebut Ballon d'Or pun digunakan sebagai momen untuk kembali merayu pemain yang kini bermain di Paris Saint Germain (PSG).

Adalah Presiden Madrid Florentino Perez dengan lugas mengatakan Neymar bisa mendapatkan Ballon d'Or jika bermain untuk El Real. Selama kariernya, bintang asal Brasil itu memang belum sekali pun meraih penghargaan yang diidamkan pesepak bola dunia. Tercatat dua kali (2015 dan 2017) Neymar kalah dari Lionel Messi dan Ronaldo.

"Berada di Madrid akan memudahkan Neymar mendapatkan penghargaan ini (Ballon d'Or). Madrid adalah klub yang memungkinkan pemain hebat menjadi lebih baik lagi, untuk meraih level yang lain," kata Perez dalam wawancara dengan radio El Laguero, Sabtu (9/12/2017).

Kondisi ini kata Perez sangat berbeda jika Neymar tetap bertahan di PSG. "Mereka (PSG) hanya sedikit memiliki pemenang."

"Neymar ada di posisi ketiga dalam pemungutan suara dan lainnya bisa muncul. Ini akan sulit mengungguli Messi dan Ronaldo. Semua orang tahu jika saya memang menginginkan Neymar. Tapi hari ini adalah harinya Ronaldo. Dia pantas mendapatkan penghargaan ini."

Soal keinginan Perez untuk mendapatkan Neymar sejak lama sudah diutarakanya. Ia ingin mempersiapkan Neymar untuk menggantikan posisi Ronaldo yang suatu saat nanti akan pergi dari Santiago Bernabeu. (Baca Juga: Neymar ke Real Madrid Bukan Suatu Hal yang Tidak Mungkin)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0090 seconds (0.1#10.140)