7 Model Jeans agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping

Rabu, 29 November 2023 - 23:59 WIB
loading...
7 Model Jeans agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping
Jeans merupakan jenis celana yang sering dan banyak dipakai oleh berbagai kalangan, dari anak hingga orang tua. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Jeans merupakan jenis celana yang sering dan banyak dipakai oleh berbagai kalangan, dari anak hingga orang tua. Setiap orang memiliki bentuk dan ukuran tubuh serta selera yang berbeda.

Pemilihan model dan warna jeans yang tepat akan membantu penampilan menjadi lebih menarik sekaligus proporsional. Terutama untuk orang dengan bentuk tubuh berisi, diperlukan model celana yang dapat membantu menyamarkan bentuk tubuh agar terlihat lebih ramping dan percaya diri.

Berikut model jeans agar tubuh berisi terlihat lebih ramping, yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/11/2023).


Model Jeans Agar Tubuh Lebih Ramping

1. Black Skinny Jeans

Black skinny jeans menjadi model pertama yang direkomendasikan karena jeans ini berwarna gelap dan mengikuti bentuk kaki. Bila disandingkan dengan baggy jeans yang akan membangun kesan lebar pada bagian bawah tubuh, black skinny jeans akan membuat tubuh terlihat lebih slim. Selain itu model jeans ini cocok untuk dipasangkan dengan berbagai jenis atasan.

Sebagai tips, dalam menggunakan skinny jeans, hindari atasan yang terlalu ketat agar tubuh terlihat proporsional dan tidak menghilangkan kesan slim.

2. High Rise Jeans

High rise jeans juga merupakan pilihan yang tepat untuk orang dengan bentuk tubuh berisi. Penempatan bagian ikat pinggang (waistband) di bagian terkecil dari pinggang, membuat ilusi tubuh jadi lebih ramping. Model jeans ini juga dapat menutupi bagian perut sehingga semakin terlihat ramping.

3. Dark Wash Jeans

Berbeda dengan skinny black jeans yang memberikan warna hitam secara keseluruhan, dark wash jeans memberikan warna yang tetap identik dengan jeans, hanya dengan tingkat warna yang lebih gelap serta garis vertikal yang membuat kaki terlihat lebih panjang. Sudah menjadi hal yang umum bahwa pakaian gelap membuat tubuh terlihat lebih ramping, demikian juga dengan dark wash jeans.

4. Bootcut Jeans

Bootcut jeans merupakan model jeans yang klasik dan masih sering dipakai banyak orang. Model jeans ini merupakan pilihan yang tepat karena akan membuat ilusi tubuh ramping. Adanya slightly flare (model jeans yang sedikit melebar) dari lutut ke bawah membuat kaki terlihat proporsional, ditambah dengan sepatu jenis boot.


5. Straight Leg Jeans

Model celana yang lurus memang menjadi andalan bagi orang dengan tubuh berisi. Sama seperti straight leg jeans yang menjadi pilihan karena bentuknya yang lurus akan membuat tubuh terlihat ramping seketika. Straight jeans leg memiliki bentuk garis lurus yang akan memanjangkan kaki, tidak seperti model jeans yang melebar ataupun menyempit.

6. Skinny Straight Leg Jeans

Ini merupakan model jeans yang populer karena menjadi bentuk yang sempurna antara straight jeans dan skinny jeans. Skinny straight jeans tampil dengan model yang skinny di area pinggang dan paha, lalu sedikit menyempit di area lutut seperti skinny jeans pada umumnya. Model inilah yang akan membuat tubuh terlihat lebih ramping dan kaki lebih panjang.

7. Flare Jeans

Flare Jeans dinilai cocok untuk orang dengan tubuh berisi karena bentuknya yang melebar. Bentuk seperti ini dapat menyeimbangkan pinggul dan menjaga kaki agar tetap proporsional dengan model flare jeans yang longgar di sekitar betis. MG/Miracle Tania
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)